GS Caltex tumbangkan skuad mahal dari Expressway Hi-Pass

GS Caltex tumbangkan skuad mahal dari Expressway Hi-Pass

Tangkap layar dari kanal Youtube Heensap Live Sports, saat Gyselle Silva melakukan pemanasan spike sebelum laga GS Caltex kontra Expressway Hi-Pass di laga pembuka grup A piala KOVO Dodram 2024 pada Minggu (29/9)--Kanal Youtube Heensap Live Sports

HARIAN DISWAY - Akhirnya, prediksi pelatih Expressway Hi-Pass, Kim Jong-Min, terbukti benar. Regenerasi pemain GS Caltex yang dipimpin pelatih baru mereka, Lee Young-Taek, sangat menakutkan.

GS Caltex sukses membungkam Expressway Hi-Pass dengan skor tipis 3-2 (25-19; 23-25; 22-25; 25-19; dan 15-13) pada laga pertama Grup A penyisihan grup putri Piala KOVO Dodram 2024 di Gimnasium Tongyeong, Gyeongsangnam-do, Minggu, 29 September 2024.

Meskipun merupakan kompetisi piala, pertandingan ini bisa dianggap sebagai kompetisi pramusim sebelum Korea V-League 2024-2025 resmi bergulir pertengahan Oktober nanti.

Kemenangan ini sangat berarti bagi GS Caltex setelah mereka melakukan perubahan besar pada tim dengan mempekerjakan pelatih Lee Young-Taek untuk musim ini.

BACA JUGA:KOVO 2024: Ujian Eks Pelatih Red Sparks di Laga GS Caltex vs Korea Expressway Hi-Pass

BACA JUGA:Musim Baru GS Caltex : Peremajaan Tim dan Tantangan Mempertahankan Performa

Setelah ditinggal superstar Kang So-Hwi (yang bergabung dengan Korea Expressway Corporation) dan libero Han Da-Hye (yang pindah ke Ai Pepper Savings Bank), GS Caltex justru dituding sebagai 'tim lemah' karena diisi oleh pemain-pemain muda.

Pelatih Lee menjelang pertandingan debut hari ini berkata, “Ada banyak pemain muda yang belum berpengalaman, jadi ada kekhawatiran tentang bagaimana permainan akan berjalan. Namun, karena para pemain telah banyak berlatih, saya berharap mereka bisa menunjukkannya sejak awal pertandingan."

Dalam laga ini, Gyselle Silva dari GS Caltex mencetak 39 poin, menjadikannya sebagai pencetak poin terbanyak bagi kedua tim. Dia berhasil mencatatkan Triple Crown, yaitu masing-masing tiga poin atau lebih dari servis ace, serangan balik, dan pemblokiran.

Pemain baru Wyler, yang memiliki tinggi 195 cm dan berasal dari Australia, juga mencetak 23 poin, termasuk 6 blok, dalam pertandingan debutnya.

BACA JUGA:Red Sparks Tembus Final di Taiwan, Megawati Hangestri dkk Siap Angkat Trofi Formosa Cup 2024

BACA JUGA:Duet Mematikan Red Sparks, Ini Statistik Megawati Hangestri dan Vanja Bukilic

Kwon Min-Ji tampil sangat baik, mencatatkan 17 poin (termasuk 4 poin dari aksi monster block).

Menanggapi kemenangan perdana ini, pelatih Lee Young-Taek menyatakan, “Saya pikir kami bisa mengalahkan lawan dalam hal konten permainan, jadi saya mendorong para pemain untuk tidak membiarkan mood kami turun, bahkan ketika kami kalah di tengah pertandingan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: