Emiliano Martinez Dihukum FIFA Gara-gara Enggak Respek, Absen di Dua Laga Timnas Argentina

Emiliano Martinez Dihukum FIFA Gara-gara Enggak Respek, Absen di Dua Laga Timnas Argentina

Tindakan tidak respek Emiliano Martinez membuatnya dihukum oleh FIFA, 28 September 2024-X @eldiario-

Terkait keputusan itu Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) menyatakan ketidakpuasannya. Dalam pernyataan resminya, AFA menyebutkan bahwa mereka sepenuhnya tak setuju dengan keputusan yang diambil oleh komite disiplin FIFA.

Mereka merasa bahwa hukuman tersebut terlalu berat dan tidak proporsional dengan tindakan yang dilakukan oleh Martinez. Akibat sanksi itu, Emiliano Martinez harus absen dalam dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Ia akan melewatkan pertandingan melawan Venezuela yang akan digelar pada 10 Oktober 2024 serta pertandingan melawan Bolivia lima hari setelahnya.

Kehilangan Emiliano Martinez tentu menjadi kerugian besar bagi Argentina. Apalagi perannya yang sangat vital di bawah mistar gawang Albiceleste (sebutan Timnas Argentina). 

BACA JUGA:Tanggapan Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni Tentang Absennya Messi, Di Maria, dan Otamendi

Jadi Pelajaran Buat Emiliano Martinez 


France Football telah mengumumkan daftar nominasi Yashin Trophy 2024, Emiliano Martinez kembali masuk dalam list--Aston Villa

Kini Argentina berada di puncak klasemen kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan dengan raihan 18 poin dari delapan pertandingan.

Meski unggul dua poin dari Kolombia yang berada di posisi kedua, absennya Emi Martinez bisa memengaruhi performa tim. 

Dengan situasi itu para penggemar Argentina tentu berharap bahwa absennya Emiliano Martinez tidak akan terlalu berdampak pada performa tim. Argentina harus tetap fokus untuk mengamankan tiket ke Piala Dunia 2026.

Hukuman tersebut juga diharapkan bisa menjadi pelajaran bagi Emiliano Martinez. Ia harus bisa menghormati lawan dan momen indah sepakbola. Semoga ia bisa jera. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: afp