Indonesia vs Yaman U20 1-1, Garuda Muda Goes to Asia

Indonesia vs Yaman U20 1-1, Garuda Muda Goes to Asia

Selebrasi Jens Raven setelah membobol gawang Yaman, 29 September 2024-Raka Denny-Harian Disway

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Laga Timnas Indonesia vs Yaman di Kualifikasi Piala Asia U20 tuntas dengan hasil imbang 1-1, 29 September 2024. Meski seri Garuda Muda lolos ke Piala Asia U20 dengan status juara Grup F.

Laga Indonesia vs Yaman dihelat di Stadion Madya, Jakarta. Pertandingan itu berlangsung ketat dan menyajikan aksi seru skuad asuhan Indra Sjafri

Indonesia bisa memimpin laga terlebih dahulu lewat gol Jens Raven. Namun, Yaman bisa menyamakan kedudukan via gol Abdulrahman Al Khadher. 

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-20 Tundukkan Timor Leste 3-1, Puncaki Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Jalannya Pertandingan Indonesia vs Yaman U20


Perjuangan Timnas Indonesia U-20 saat melawan Yaman di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, 29 September 2024-Raka Denny-Harian Disway

Yaman memulai laga dengan sangat agresif, sehingga mengejutkan pemain-pemain Indonesia. Serangan bertubi-tubi dari Anwar Hussein cs membuat Garuda Muda kesulitan mengatur ritme permainan.

Di menit kelima, Yaman sudah menciptakan ancaman serius ke gawang Indonesia. Meski dalam tekanan, Timnas Indonesia U-20 mulai menunjukkan taringnya.

Setelah lima menit pertama, mereka mulai merancang serangan balasan. Pertandingan berlangsung seru, dengan kedua tim saling bergantian menciptakan peluang.

Anwar Hussein sempat mengancam, tapi Indonesia tidak mau kalah. Dony Tri Pamungkas juga menunjukkan kemampuannya dengan melancarkan serangan. 

BACA JUGA:Timnas Indonesia vs Maladewa 4-0, Garuda Muda Ngamuk di Babak Kedua

Adel Abbas Qaseem dan Abdullah Khaled Haidan dari Yaman terus memberikan ancaman ke gawang Ikram Al Giffari. Namun, gawang Indonesia masih mampu terjaga dari kebobolan.

Di menit-menit akhir babak pertama, Indonesia akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Di masa injury time, serangan Indonesia berbuah hasil.

Muhammad Ragil menahan bola di sisi kanan sebelum mengirimkan umpan ke kotak penalti. Jens Raven berhasil menyambut bola dan melepaskan tembakan yang mengubah skor menjadi 1-0 untuk Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: