Indonesia vs Yaman U20 1-1, Garuda Muda Goes to Asia

Indonesia vs Yaman U20 1-1, Garuda Muda Goes to Asia

Selebrasi Jens Raven setelah membobol gawang Yaman, 29 September 2024-Raka Denny-Harian Disway

Namun, kegembiraan itu tidak bertahan lama. Hanya satu menit setelah Indonesia unggul, Yaman membalas dengan cepat.

BACA JUGA:Salip Malaysia! Update Ranking FIFA Timnas Indonesia Pasca Tahan Australia 0-0


Aksi Arlyansyah Abdulmanan saat melawan Yaman di Kualifikasi Piala Asia U-20, 29 September 2024-Raka Denny-Harian Disway

Abdulrahman Al Khadher melepaskan tembakan yang sukses menjebol gawang Indonesia, membuat skor kembali imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, pelatih Indra Sjafri melakukan beberapa pergantian pemain. Sultan Dzaky, Riski Afrisal, dan Arlyansah Abdulmanan dimasukkan untuk memberikan energi baru.

Formasi pun diubah dari 3-5-2 menjadi 3-4-3, dengan harapan bisa mencetak gol lagi. Babak kedua berjalan dengan tempo yang lebih santai, tetapi kedua tim masih saling mencari celah untuk menyerang.

Yaman tetap berupaya mengancam, sementara Indonesia berusaha mengontrol permainan. Duel ketat di lini tengah terjadi, dengan banyak pelanggaran yang tak terhindarkan.

BACA JUGA:Timnas Indonesia vs Australia, Menanti 'Racikan Sakti' Shin Tae Yong

Di sepuluh menit terakhir, Yaman mencoba menguasai bola dan mendominasi permainan. Timnas Indonesia U-20 mulai terlihat kelelahan, tetapi masih berusaha melakukan serangan.

Namun, upaya Toni Firmansyah cs tak berhasil memberikan ancaman yang berarti. Skor 1-1 bertahan hingga peluit akhir. Dengan hasil itu Timnas Indonesia U-20 berhasil memuncaki klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. 

Hasil itu juga memastikan tempat mereka di putaran final yang akan diadakan di Tiongkok. Hasil itu tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Indonesia. (*)

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-20 Tiba di Korsel, Siap Tantang Argentina!

Susunan Pemain Indonesia vs Yaman U20

Timnas Indonesia:

Ikram Algiffari (GK); Muhammad Alfharezzi Buffon, Kadek Arel Priyatna, M Iqbal Gwijangge; Dony Tri Pamungkas, Mufli Hidayat, Toni Firmansyah, Figo Dennis Saputrananto, Aditya Warman; Muhamad Ragil, Jens Raven

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: