Salip Malaysia! Update Ranking FIFA Timnas Indonesia Pasca Tahan Australia 0-0

Salip Malaysia! Update Ranking FIFA Timnas Indonesia Pasca Tahan Australia 0-0

Duel Calvin Verdonk dan Samuel Silvera di matchday kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, 10 September 2024-Instagram @433-

HARIAN DISWAY - Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Australia 0-0 pada matchday kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C. Hal itu tentu berpengaruh pada peringkat Indonesia di FIFA.

Timnas Indonesia diuji habis-habisan oleh agresivitas Australia dalam laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa malam, 10 September 2024. Berulang kali gawang Maarten Paes terancam oleh serangan Jackson Irvine cs.

Namun, Indonesia sukses bertahan. Skuad asuhan Shin Tae-yong berhasil menahan gempuran sporadis Socceroos. Juga berhasil membuka peluang-peluang lumayan. Sayang, belum ada yang berhasil menjebol gawang Socceroos.

Berkat dua hasil imbang (sebelumnya timnas Indonesia mencatat hasil 1-1 melawan Arab Saudi), Garuda mengumpulkan 2 poin. Dan bertahan di peringkat 4 klasemen Grup C. Di bawah Jepang, Arab Saudi, dan Bahrain.

BACA JUGA:Jadwal Timnas Indonesia Pasca Lawan Australia di Kualifikasi Piala Dunia, Lawan Bahrain dan Tiongkok!

BACA JUGA:Statistik Maarten Paes Saat Indonesia Tahan Australia 0-0, Buat Socceroos Gigit Jari!

Update Ranking FIFA Timnas Indonesia


Informasi pertandingan Timnas Indonesia vs Australia terkait head to head, prediksi susunan pemain, hingga jadwal siaran langsung.--Twitter Timnas Indonesia @TimnasIndonesia

Pertandingan Indonesia vs Australia di Gelora Bung Karno (GBK) itu membawa kabar baik bagi Timnas Indonesia. Sebab, hasil tersebut membuat mereka naik dua posisi di ranking FIFA. Dari peringkat 132 ke peringkat 130 dunia.

Kenaikan itu tidak lepas dari tambahan 8,57 poin yang didapatkan Timnas Indonesia setelah laga tersebut. Saat ini, Indonesia mengumpulkan total poin 1.124,18.

Dengan tambahan poin itu Timnas Indonesia berhasil melewati dua negara, yaitu Malaysia dan Nikaragua. Garuda pun terbang semakin tinggi.

Malaysia, yang sebelumnya berada di peringkat 130 dengan 1.117,64 poin, kini turun ke peringkat 132 dunia. Sedangkan Nikaragua yang memiliki 1.119,88 poin, kini berada di peringkat 131.

BACA JUGA:Indonesia vs Australia, Ternyata Garuda Pernah Menang 8-0 Lawan QCSA!

BACA JUGA:Pelatih Australia Akui Perkembangan Timnas Indonesia: Garuda Lawan Berat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fifa