Jadwal Timnas Indonesia Pasca Lawan Australia di Kualifikasi Piala Dunia, Lawan Bahrain dan Tiongkok!

Jadwal Timnas Indonesia Pasca Lawan Australia di Kualifikasi Piala Dunia, Lawan Bahrain dan Tiongkok!

Timnas Indonesia berhasil tahan imbang Arab Saudi pada pertandingan perdana Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Grup C--Instagram @timnasindonesia

HARIAN DISWAY - Timnas Indonesia terus menjaga harapan untuk lolos ke Piala Dunia 2026. Saat ini, mereka menempati peringkat 4 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C.

Grup itu tidak bisa dianggap enteng. Karena Indonesia harus bersaing dengan beberapa tim tangguh seperti Australia, Arab Saudi, Jepang, Tiongkok, dan Bahrain.

Setiap tim akan memainkan total 10 pertandingan, dengan format 5 laga kandang dan 5 laga tandang. Maka, Shin Tae-yong harus menyiapkan strategi dan taktik jitu untuk bisa mendapat tiket lolos ke Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Statistik Maarten Paes Saat Indonesia Tahan Australia 0-0, Buat Socceroos Gigit Jari!

BACA JUGA:Susunan Pemain Indonesia vs Australia: Marselino Starter, Thom Haye Diparkir!

Timnas Indonesia Sudah Kantongi Dua Poin


Keseblasan Timnas Indonesia saat menghadapi Australia pada selasa, 10 September 2024-instagram @marselious_-

Timnas Indonesia sudah berhasil meraih dua poin dari hasil imbang melawan Arab Saudi dan Australia.

Pada matchday pertama, mereka memetik hasil imbang 1-1 di Arab Saudi. Itu cukup menggembirakan. Mengingat Arab Saudi adalah salah satu tim kuat di Asia. Langganan mewakili Indonesia di Piala Dunia pula.

Lalu, Garuda kembali memperoleh hasil seri 0-0 kala menjamu Australia, Selasa, 10 September 2024. Di pertandingan itu pertahanan Indonesia digempur habis-habisan oleh Socceroos (sebutan Timnas Australia).

Australia sendiri mengalami kekalahan di pertandingan pertama mereka melawan Bahrain dengan skor tipis 0-1. Socceroos dikenal memiliki mental baja dan kemampuan untuk bangkit setelah kekalahan.

BACA JUGA:Indonesia vs Australia, Ternyata Garuda Pernah Menang 8-0 Lawan QCSA!

BACA JUGA:Pelatih Australia Akui Perkembangan Timnas Indonesia: Garuda Lawan Berat!

Namun, semangat anak-anak asuhan Shin Tae-yong tentu tidak akan kalah. Bermain di kandang sendiri selalu memberikan keuntungan tersendiri, terutama dengan dukungan penuh suporter yang memenuhi tribun Gelora Bung Karno (GBK). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fifa