Salip Malaysia! Update Ranking FIFA Timnas Indonesia Pasca Tahan Australia 0-0

Salip Malaysia! Update Ranking FIFA Timnas Indonesia Pasca Tahan Australia 0-0

Duel Calvin Verdonk dan Samuel Silvera di matchday kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, 10 September 2024-Instagram @433-

Padahal, timnas Malaysia baru saja berbangga hati melewati Indonesia. Tepatnya setelah mereka menjuarai Pestabola Merdeka, sebuah turnamen yang dibuat sendiri, pada 8 September 2024.

Namun, perjalanan Timnas Indonesia merangkak di daftar ranking FIFA belum berhenti di sini. Masih ada peluang untuk naik ke peringkat 128 dunia. Yakni jika dua tim di atasnya, Malawi (peringkat 129) dan Zimbabwe (peringkat 128), mengalami hasil buruk di pertandingan mereka selanjutnya.

Malawi dijadwalkan akan bertandang ke markas Burkina Faso dalam lanjutan Kualifikasi Piala Afrika. Jika kalah, poin mereka akan turun menjadi 1.117,41.

Lalu, Zimbabwe akan menjamu Kamerun. Jika Zimbabwe kalah, poin mereka akan turun menjadi 1.122,49. Dengan begitu, Indonesia bisa naik lebih tinggi di ranking FIFA jika kedua tim tersebut gagal meraih hasil positif.

BACA JUGA:Head to Head Shin Tae-Yong vs Graham Arnold: Misi Balas Dendam Indonesia ke Australia

BACA JUGA:Menakar Peluang Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Posisi Indonesia di Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026


Timnas Indonesia berhasil tahan imbang Arab Saudi pada pertandingan perdana Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Grup C--Instagram @timnasindonesia

Terlepas dari kenaikan ranking FIFA, bagaimana kondisi klasemen sementara Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia hingga matchday kedua?

Timnas Indonesia saat ini berada di posisi 4 klasemen sementara dengan koleksi 2 poin dari dua pertandingan. Posisi puncak klasemen dipegang oleh Jepang dengan 6 poin. Samurai Biru, sebutan timnas Jepang, menguatkan dominasi di Grup C setelah mengalahkan Bahrain tadi malam.

Di bawah Jepang, ada Arab Saudi dengan 4 poin. Hasil itu mereka dapatkan setelah menang dramatis 2-1 atas Tiongkok di matchday kedua. Sedangkan Bahrain mengantongi 3 poin berkat satu kemenangan atas Australia pada laga sebelumnya.

Dengan hasil positif itu Timnas Indonesia tidak hanya memperbaiki peringkat di FIFA. Tetapi juga menjaga peluang mereka untuk bersaing di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Mari kita tunggu kejutan apa lagi yang bisa diberikan oleh skuad asuhan Shin Tae-yong ini dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fifa