Couplepreneur Asal Surabaya di Plaftorm Lazada Ini Sukses Berkat Kekuatan Komunitas

Couplepreneur Asal Surabaya di Plaftorm Lazada Ini Sukses Berkat Kekuatan Komunitas

Naik Kelas Lewat Lazada Club, Trik Cepat Kembangkan Bisnis Online

Bergabung dengan komunitas penjual, Lazada Club menjadi titik balik bagi bisnis online Bagus dan Yuni. Dengan bergabung ke komunitas, Bagus dan Yuni belajar banyak tentang seluk beluk bisnis online. Mulai dari cara mengunggah produk.

Juga mengakses seller center, fitur-fitur Lazada yang dapat dimanfaatkan hingga tip yang didapat dengan belajar dari sesama penjual. "Saat membuka bisnis online, kami mengalami kesulitan karena belum familiar dengan berbagai fitur," katanya.

"Selain ikut dalam setiap pelatihan yang diadakan Lazada, akhirnya, di Sidoarjo, kami bertemu dengan komunitas penjual Lazada, yaitu Lazada Club. Di sana kami belajar banyak hal," ujar Bagus.

BACA JUGA:Murah Banget! Promo 10.10 LG di Lazada, Mesin Cuci dan AC Tinggal 2 Jutaan

Misalnya optimasi toko, strategi marketing, sampai memanfaatkan fitur-fitur Lazada seperti voucher dan juga partisipasi dalam kampanye tanggal kembar. "Dari sini kami mendapatkan bekal yang lebih matang untuk berjualan," lanjut Bagus.

Melalui bekal yang didapatkan dari komunitas, Topcarindo terus melebarkan sayap. Dengan turut berinovasi dan menciptakan produk baru, kini Topcarindo dapat memproduksi ribuan sarung mobil setiap bulannya.

Mereka juga terus memperhatikan kebutuhan para pelanggan dan peluang di pasaran. Di tengah maraknya permintaan sarung mobil sekali pakai, Topcarindo memproduksi sendiri sarung mobil transparan yang berkualitas.

BACA JUGA:Grocery Shopping Produk Unilever Saat Momen 10.10 di Lazada, Diskonnya 60% Plus Gratis Ongkir

“Tentu kami ingin bisa menawarkan produk yang tidak hanya terjangkau dan berkualitas, tapi juga bisa digunakan pelanggan dalam jangka waktu lama,” tambah Bagus. Mereka merasakan manfaat besar setelah bergabung dengan komunitas.

Bagus dan Yuni menyadari aspek promosi merupakan hal yang penting dalam menjalankan bisnis online. Produk berkualitas yang sudah diciptakan akan menarik minat pembeli jika diiringi dengan strategi pemasaran yang tepat.

Di platform Lazada, Bagus dan Yuni selalu mengalokasikan budget khusus untuk promosi. Topcarindo tak pernah melewatkan kesempatan setiap kampanye tanggal kembar. Ada banyak hal yang berhasil meningkatkan penjualan Topcarindo di Lazada.

BACA JUGA:OTW Glowing! Lazada Geber Promo 10.10 Skintific, Diskon Hingga 60%, Voucher, dan Gratis Ongkir

Partisipasi dalam kampanye, ditambah kombinasi voucher potongan harga, Combo Flexi, LazKoin, dan Gratis Ongkir Extra. Tak hanya meningkatkan keuntungan, peningkatan penjualan ini membuka peluang baru bagi reseller Topcarindo di Indonesia.

Melihat kesuksesan Bagus dan Yuni, Chief Business Officer Lazada Indonesia Stefan Winata mengatakan sangat senang pihaknya bisa menjadi bagian dari perjalanan banyak penjual lokal meraih sukses di platform Lazada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: