JPPMI Dukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

JPPMI Dukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Emil Dardak, calon Wakil Gubernur Jatim mengucapkan terima kasih atas dukungan Jaringan Purna Pekerja Migran Indonesia.--

"Mereka ini pahlawan devisa, ini dukungan luar biasa. Saya pernah jadi bupati, ketemu banyak sumbangsih dari saudara pekerja migran. Mereka punya peran dalam membantu warga di Trenggalek. Saya di awal dulu menjabat Bupati, saya sering mendengar dan melihat langsung rekan-rekan pekerja migran ini gotong royong membantu saudaranya di daerah-daerah," jelasnya.

Suami Arumi Bachsin ini juga menyebut selama dirinya dan Khofifah memimpin Jatim, ada berbagai program pro pekerja migran yang dibuat oleh Pemprov Jatim.

BACA JUGA:Ketokohan Kuat, Emil Dardak Dorong Khofifah Jadi Pimpinan Timses Prabowo-Gibran di Jatim

BACA JUGA:Permohonan Emil Dardak Ditolak, MK Pastikan Usia Minimal Capres-Cawapres 40 Tahun

Salah satunya dengan membuat layanan terpadu satu atap (LTSA) Pemprov Jatim. Program ini mempermudah para pekerja untuk bekerja sebagai migran. 

Di antaranya mempermudah proses pergi ke luar negeri dan mencari kerja. Terpenting pekerja migran mengetahui hak dan kewajibannya sebelum berangkat. 

“Itu fungsinya LTSA dan ditaruh di kantong-kantong rekrutmen pekerja migran. Terpenting juga pekerja migran terproteksi perlindungan asuransi. Kita juga merintis pinjaman khusus diberikan pekerja migran yang pulang atau purna tugas," bebernya.

"Jadi ini ditambah dengan peluang berlatih vokasi serta kewirausahaan. Jadi pekerja migran yang kembali pulang bisa mencoba. Kadang kan pekerja migran pingin pulang, tapi takutnya nggak ada pendapatan, nanti kalau pulang susah balik lagi," tandasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: