Ketokohan Kuat, Emil Dardak Dorong Khofifah Jadi Pimpinan Timses Prabowo-Gibran di Jatim

Ketokohan Kuat, Emil Dardak Dorong Khofifah Jadi Pimpinan Timses Prabowo-Gibran di Jatim

KETOKOHAN KUAT. Emil Dardak dorong Khofifah Indar Parawansa pimpin tim pemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Timur. -Humas Pemprov Jatim-

HARIAN DISWAY - Nama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, kembali banyak disebut-sebut dalam pusaran Pilpres 2024. Dia menjadi rebutan banyak pasangan calon (paslon).

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka serta Ganjar Pranowo Mahfud MD kabarnya sedang berusaha untuk meminang Khofifah menjadi ketua timses wilayah Jawa Timur. Pengaruh Khofifah yang kuat di Jawa Timur tentu akan sangat menguntungkan bagi pasangan capres dan cawapres.

Menganggapi hal itu, Wakil Gubernur Jawa Timur sekaligus Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak berharap, Khofifah akan memilih kubu Prabowo-Gibran. Serta mengambil bagian untuk memenangkan paslon usungan Koalisi Indonesia Maju (KIM) di wilayah Jawa Timur.

BACA JUGA: Langkah Prabowo-Gibran Makin Mulus: DPR RI Setujui Perubahan PKPU dan Perbawaslu Sesuai Putusan MK

"Kami meyakini, bahwa pada saat fungsionaris Demokrat di DPP mengajukan nama ibu (Khofifah, Red) dilandasi rasa hormat dan apresiasi yang mendalam," ungkap Emil di Surabaya, pada Selasa, 31 Oktober 2023.


BERPRESTASI, Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak raih penghargaan di ajang Santri of the Year di Gedung Nusantara IV, kompleks DPR/MPR RI, Jakarta, 29 Oktober 2023.-Humas Pemprov Jatim-

Emil Dardak menilai, Khofifah Indar Parawansa adalah sosok yang komplet. Ketokohan, kiprah, hingga pengalaman dia sudah dikenal di kancah politik nasional.

Ia menyebut, masuknya nama Khofifah di bursa cawapres sebelumnya, dan bursa pemegang komando pemenangan paslon capres-cawapres saat ini merupakan hal yang wajar. Sepak terjang Khofifah di dalam dunia politik memang bukan hal yang patut dipandang sebelah mata.

BACA JUGA: Pengamat Sebut Prabowo-Gibran Paling Mumpuni untuk Lanjutkan Legasi Jokowi

BACA JUGA: Ada Tokoh Jatim yang Bakal Gabung Tim Prabowo-Gibran, Khofifah?

Berbagai pengalaman yang dia didapatkan dan berbagai jabatan yang telah diemban selama bertahun-tahun patut dipertimbangkan. Karena itu, pinangan untuk Khofifah dari dua kubu berbeda saat ini bukanlah hal yang mengherankan.

"Saya rasa sangat wajar muncul aspirasi seperti itu, kalau mempertimbangkan ketokohan beliau," kata Emil Dardak. "Kalau saya ini kan wagub. Jadi posisinya ini pokoknya mendoakan yang terbaik untuk Bu Khofifah," imbuh suami Armi Bachsin itu.

Terlepas dari kepiawaian Khofifah di kancah politik nasional selama ini, Gubernur Jawa Timur itu juga merupakan tokoh penting dari Nahdlatul Ulama (NU).

BACA JUGA: Khofifah: Wujudkan Pemilu Damai , Hindari Politik Identitas dan Ujaran Kebencian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber