Ketokohan Kuat, Emil Dardak Dorong Khofifah Jadi Pimpinan Timses Prabowo-Gibran di Jatim

Ketokohan Kuat, Emil Dardak Dorong Khofifah Jadi Pimpinan Timses Prabowo-Gibran di Jatim

KETOKOHAN KUAT. Emil Dardak dorong Khofifah Indar Parawansa pimpin tim pemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Timur. -Humas Pemprov Jatim-

BACA JUGA: Khofifah dapat Gelar Doktor Honoris Causa dari Unair

Jika Khofifah yang menjabat sebagai Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama memutuskan untuk mendukung salah satu paslon capres-cawapres di pemilu 2024 mendatang, maka bisa dipastikan suara dari NU bakal banyak mengalir ke pasangan tersebut.


Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak menyapa tukang becak yang turut hadir di acara peresmian Masjid Raya Islamic Center Jawa Timur, Sabtu, (18/3/23)-Erni Prasetyo-

Sebagai salah satu organisasi islam terbesar di Indonesia, suara NU memang tidak bisa diabaikan. Jika ingin merebut suara NU dari pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, psangan calon memang harus memajukan Khofifah.

Sementara itu, nama Khofifah Indar Parawansa sendiri ternyata telah diusulkan oleh para kader dan loyalis Partai Gerindra untuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Jatim.

BACA JUGA: Khofifah Menangis Haru, Pamit ke Warga Jatim Mau Lengser Desember Nanti

BACA JUGA: Luhut Dukung Prabowo-Gibran? Loyalitas Saya ke Presiden Jokowi Tak Pernah Luntur

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad. Ia berharap, Khofifah mau menerima pinangan Gerindra untuk menjadi Ketua TPD Prabowo-Gibran.

"Itu usulan kami. Kami berharap Bu Khofifah mau menjadi ketua tim pemenangan Prabowo-Gibran di Jatim," kata Gus Sadad pada Jumat, 27 Oktober 2023.

"Banyak usulan dari bawah, terutama dari kader dan loyalis partai yang menginginkan," pungkasnya. Menarik mencermati akan ke mana Khofifah melabuhkan dukungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber