Pengamat Sebut Prabowo-Gibran Paling Mumpuni untuk Lanjutkan Legasi Jokowi

Pengamat Sebut Prabowo-Gibran Paling Mumpuni untuk Lanjutkan Legasi Jokowi

PRABOWO SUBIANTO dianggap sebagai capres yang dapat melanjutkan legasi Presiden Joko Widodo.-Instagram Prabowo Subianto-

HARIAN DISWAY - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dianggap sebagai pasangan calon (paslon) capres-cawapres yang mampu melanjutkan legasi Presiden Joko Widodo di masa mendatang.

Paslon yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu dianggap unik oleh pengamat. Karena dinilai dapat menyatukan dua golongan generasi sekaligus. Yakni generasi senior dan milenial.

Hal tersebut disampaikan oleh pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie.


Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie. -Syaiful Amri/Disway.id-

BACA JUGA: Ada Tokoh Jatim yang Bakal Gabung Tim Prabowo-Gibran, Khofifah?

BACA JUGA: Rampung Jalani Tes Kesehatan, Prabowo Curhat Takut Jarum Suntik

Jerry mengatakan, salah satu kekuatan yang dimiliki oleh koalisi ini adalah adanya Gibran yang merupakan putra sulung Jokowi. Kata Jerry, sebagai ayah, Jokowi akan secara natural memberikan dukungannya kepada Gibran.

"Tentunya hal itu adalah sebuah keuntungan yang tidak dimiliki oleh pasangan lain. Sehingga Prabowo-Gibran dianggap paling layak melanjutkan legasi dari Jokowi," papar Jerry Massie dalam keterangannya di Surabaya, Selasa, 31 Oktober 2023.

Di sisi lain, paslon Prabowo-Gibran yang disebut unik karena menggabungkan dua generasi berbeda juga merupakan angin segar dalam kancah perpolitikan Indonesia saat ini.


Pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka mengusung 8 misi dalam Pilpres 2024.-Disway.id/Anisha Aprilia-

BACA JUGA: Luhut Dukung Prabowo-Gibran? Loyalitas Saya ke Presiden Jokowi Tak Pernah Luntur

Keduanya dipercaya dapat saling melengkapi kekosongan dalam dua perspektif. Sehingga mereka diharapkan bisa mendapatkan solusi untuk masalah-masalah yang dihadapi bangsa Indonesia secara tepat.

Situasi saling melengkapi itu pun tentunya diharapkan dapat mengukuhkan tombak kepemimpinan negara di tahun-tahun yang akan datang.

Selain itu, kata Jerry, latar belakang Prabowo dan Gibran yang berbeda juga dapat dikatakan sebagai kombinasi yang pas untuk pemimpin sebuah negara. Prabowo dengan militernya, dan Gibran dengan latar belakang pengusaha dan rakyat sipil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber