Fiorentina vs Milan 2-1: David De Gea Gagalkan Dua Penalti, Paulo Fonseca Ngamuk

Fiorentina vs Milan 2-1: David De Gea Gagalkan Dua Penalti, Paulo Fonseca Ngamuk

Potret Selebrasi David de Gea Usai Tepis Tendangan Penalti-Fiorentina-Fiorentina/Instagram

HARIAN DISWAY - Tren kemenangan AC Milan di Liga Italia Serie A terhenti. Setelah pekan lalu dengan perkasa mengalahkan rival sekota, Inter Milan, mereka kali ini tumbang di kandang Fiorentina.

Melawat ke stadion Artemio Franchi, Florence, Christian Pulisic dkk kalah 1-2. Dengan cara yang sangat-sangat penuh drama.

Kiper AC Milan Mike Maignan menyelamatkan penalti awal Moise Kean. Namun kemudian ditaklukkan oleh Yacine Adli, gelandang Forentina yang berstatus pinjaman dari Milan!

Setelah itu, AC Milan balik mendapatkan dua penalti dari wasit Luca Pairetto. Yang kemudian dieksekusi oleh Theo Hernandez dan Tammy Abraham. Namun, dua-duanya digagalkan oleh kiper Fiorentina David de Gea!

BACA JUGA:Hasil Liga Champions Bayer Leverkusen vs AC Milan: Victor Boniface Kirim Mimpi Buruk Rossoneri

BACA JUGA:AC Milan vs Lecce 3-0, Paulo Fonseca: Kaget Kan Rossoneri Berubah?

Setelah Milan mencetak gol penyeimbang lewat aksi akrobatik Christian Pulisic, strike La Viola (sebutan Fiorentina) Albert Gudmundsson mencetak gol kemenangan melalui tendangan gawang jarak jauh.

Apes? Enggak juga. Karena pelatih AC Milan Paulo Fonseca marah besar pada anak buahnya terkait dua penalti itu. Apa yang terjadi?  

Paulo Fonseca dan Penalti Pulisic

Paulo Fonseca menyebut segala yang terjadi di Artemio Franchi malam itu sebagai sirkus. Ia tidak setuju dengan keputusan wasit yang begitu mudah memberikan hadiah penalti.

Meskipun, ia juga mengakui bahwa kekalahan AC Milan dari Fiorentina itu terjadi karena timnya kurang agresif. "Ini bukan soal strategi kok," katanya.

BACA JUGA:Legenda Inter Milan Ungkap Masalah Nerazzurri Saat Kalah dari AC Milan, Kalah Mental!

BACA JUGA:Paulo Fonseca Bawa AC Milan Tekuk Inter Milan 2-1, Ini Strateginya

"Saya yang mencintai sepak bola tidak ingin berkontribusi pada sirkus ini. Semuanya diganjar penalti sekarang, dan aku tidak suka itu, sekalipun penaltinya menguntungkan kami," kata Fonseca kepada DAZN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia