AC Milan vs Lecce 3-0, Paulo Fonseca: Kaget Kan Rossoneri Berubah?

AC Milan vs Lecce 3-0, Paulo Fonseca: Kaget Kan Rossoneri Berubah?

AC Milan berhasil meraih kemenangan di giornata keenam Serie A usai mengalahkan Lecce 3-0. Sabtu, 28 September 2024--Reuters

HARIAN DISWAY - AC Milan berhasil merangsek ke posisi kedua klasemen sementara Liga Italia Serie A 2024/2025. Itu tidak lepas dari kemenangan telak atas Lecce 3-0 pada giornata keenam.

Laga tersebut berlangsung di Stadion San Siro pada Sabtu dini hari, 28 September 2024. Gol kemenangan AC Milan dicetak oleh Alvaro Morata, Theo Hernandez, dan Christian Pulisic dalam kurun waktu lima menit saja pada babak pertama.

Dengan tambahan 3 poin, tim berjuluk Rossoneri itu kini mengumpulkan 11 poin, sama dengan Torino yang berada di posisi puncak. Bedanya, Torino baru bermain lima kali. Dan menang selisih gol.

Pelatih AC Milan Paulo Fonseca menyebut bahwa timnya telah berevolusi dalam dua kemenangan beruntun di Serie A. Termasuk saat mengalahkan sang rival, Inter Milan pada pekan lalu. 

BACA JUGA:Analisa Tiga Faktor Milan Kalahkan Inter 2-1, Titik Balik Paulo Fonseca

BACA JUGA:Paulo Fonseca Bawa AC Milan Tekuk Inter Milan 2-1, Ini Strateginya


Paulo Fonseca memuji performa para pemainnya usah kalahkan Lecce tiga gol tanpa balas. Sabtu, 28 September 2024--Reuters

Pujian Paulo Fonseca untuk Youssouf Fofana

"Mungkin orang-orang akan terkejut dengan hal ini," kata Paulo Fonseca kepada DAZN. "Tetapi itulah sepak bola. Bahwa segala sesuatu bisa berubah dengan cepat, baik secara positif maupun negatif," lanjutnya.

Paulo Fonseca juga mengapresiasi perkembangan permainan timnya. Terutama sejak kedatangan Youssouf Fofana yang memberikan keseimbangan di lini tengah.

"Ia adalah pemain penting. Tetapi kurasa seluruh tim telah berkembang selama beberapa pertandingan terakhir. Fofana dalam kondisi baik dan semakin percaya diri, ia membuat pilihan yang tepat dan semakin kuat," papar pelatih asal Portugal berusia 51 tahun itu.

Mengenai strategi tim, mantan pelatih Lille itu mengungkapkan perubahan formasi menjadi 4-4-2 yang memperlihatkan Alvaro Morata sebagai striker pendukung bagi Tammy Abraham.

BACA JUGA:Inter Milan vs AC Milan 1-2: Rossoneri Menang Dramatis, Matteo Gabbia Jadi Pahlawan

BACA JUGA:Paulo Fonseca Percaya Diri Jelang Lawan Inter Milan, Tak Peduli Spekulasi Pemecatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia