Inter Milan vs AC Milan 1-2: Rossoneri Menang Dramatis, Matteo Gabbia Jadi Pahlawan

Inter Milan vs AC Milan 1-2: Rossoneri Menang Dramatis, Matteo Gabbia Jadi Pahlawan

AC Milan berhasil menang atas rival sekota, Inter Milan, pada giornata kelima Serie A. Foto: Selebrasi Matteo Gabbia setelah berhasil mencetak gol penentu kemenangan Rossoneri. Senin, 23 September 2024--Reuters

HARIAN DISWAY - Apa itu juara bertahan? Apa itu catatan empat laga tanpa kekalahan? Di mata AC Milan, Inter Milan hanyalah tetangga menyebalkan yang wajib dikalahkan. Apa pun situasinya.

Dan itulah yang terjadi dalam Derby della Madonnina pada giornata kelima Serie A 2024/2025. Bertanding di Stadion San Siro, Senin, 23 September 2024 WIB, AC Milan mengalahkan sang rival sekota dengan skor tipis 2-1.

Gol kemenangan Rossoneri (sebutan Milan) dicetak oleh Christian Pulisic dan Matteo Gabbia. Sedangkan Inter Milan sempat menyamakan kedudukan melalui Federico Dimarco.

Kemenangan itu menjadi dorongan moral yang signifikan bagi AC Milan. Setelah sebelumnya hanya meraih satu kemenangan di Liga Italia dan kalah dari Liverpool di Liga Champions.

BACA JUGA:Paulo Fonseca Percaya Diri Jelang Lawan Inter Milan, Tak Peduli Spekulasi Pemecatan

BACA JUGA:Balotelli Prediksi Pertandingan AC Milan vs Inter Milan Berakhir Imbang


AC Milan berhasil menang atas rival sekota, Inter Milan, pada giornata kelima Serie A, Senin, 23 September 2024--Reuters

Kemenangan itu sekaligus membawa AC Milan menempel ketat posisi Inter di klasemen. Mereka naik ke peringkat 7 klasemen sementara Serie A dengan torehan 8 poin.

Poin itu sama persis dengan Inter yang ada di peringkat 6. Hanya saja, Nerazzurri (sebutan Inter) unggul selisih gol. Itu juga merupakan kekalahan pertama tim asuhan Simone Inzaghi tersebut musim ini.

Kata Fonseca dan Inzaghi

Pelatih AC Milan Paulo Fonseca merasa kemenangan ini sangat penting. Terutama karena Milan tidak pernah memenangi Derby della Madonnina dalam dua tahun terakhir.

Kemenangan terakhir mereka dicatat tepat dua tahun lalu, 3 September 2022, di ajang Serie A. Milan menang 3-2.

"Kupikir para pemain menunjukkan banyak keberanian dan kami pantas menang. Aku tidak ingat ada tim yang membuat Inter kesulitan sebanyak ini dalam waktu yang lama," ujar Paulo Fonseca, seperti dikutip Football Italia.

BACA JUGA:AC Milan vs Inter Milan: Zlatan Ibrahimovic Tentukan Nasib Paulo Fonseca Jelang Derby della Madonnina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reuters