AC Milan vs Lecce 3-0, Paulo Fonseca: Kaget Kan Rossoneri Berubah?

AC Milan vs Lecce 3-0, Paulo Fonseca: Kaget Kan Rossoneri Berubah?

AC Milan berhasil meraih kemenangan di giornata keenam Serie A usai mengalahkan Lecce 3-0. Sabtu, 28 September 2024--Reuters

"Ini karena karakteristik Morata yang memungkinkan saya memberikan perannya sebagai trequartista yang sering berada di antara kotak penalti. Apa yang saya suka adalah energi yang dibawa Morata, yang juga menular ke rekan-rekannya," ujarnya.

Jalannya Pertandingan AC Milan vs Lecce

Laga berjalan panas sejak babak pertama. Lecce hampir saja membobol gawang Milan pada menit ke-11. Namun sepakan Nikola Krstovic masih dapat ditepis Mike Maignan dan menghantam tiang.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-38, ketika Morata menanduk bola dari free kick Theo Hernandez ke gawang Lecce. Membuat tuan rumah unggul 1-0.

Tiga menit berselang, giliran Theo Hernandez mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan terobosan dari Rafael Leao, ia menaklukkan kiper Lecce, Wladimiro Falcone, dengan tembakan kaki kiri.

BACA JUGA:Balotelli Prediksi Pertandingan AC Milan vs Inter Milan Berakhir Imbang

BACA JUGA:AC Milan vs Inter Milan: Zlatan Ibrahimovic Tentukan Nasib Paulo Fonseca Jelang Derby della Madonnina


Aksi Tijjani Reijnders saat berebut bola dengan gelandang Lecce, Yiber Ramadani. Sabtu, 28 September 2024--Reuters

Milan menambah keunggulan pada menit ke-43. Morata merebut bola di lapangan tengah. Memberikan kepada Abraham yang tembakannya membentur tiang. Bola rebound disambar Rafael Leao, namun dapat ditepis Wladimiro Falcone.

Christian Pulisic dengan cepat menyambar bola muntah untuk mencetak gol. Babak pertama berakhir dengan skor 3-0 untuk keunggulan AC Milan.

Memasuki babak kedua, Milan menurunkan intensitas serangan untuk menjaga kondisi pemain dan mempertahankan keunggulan. 

Lecce sempat mendapatkan peluang pada menit ke-67, tetapi sepakan Yiber Ramadani masih bisa dibendung Maignan. Milan hampir mencetak gol lagi pada menit ke-71, namun crossing Ruben Loftus-Cheek membentur mistar.

BACA JUGA:AC Milan vs Liverpool 1-3: Kado Manis Ulang Tahun Arne Slot

BACA JUGA:Ismael Bennacer Jalani Operasi Betis, AC Milan Perkirakan Pemulihan Empat Bulan

Tim asuhan Paulo Fonseca harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-80. Gara-gara Davide Bartesaghi mendapat kartu merah usai melanggar Patrick Dorgu dengan keras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia