Ismael Bennacer Jalani Operasi Betis, AC Milan Perkirakan Pemulihan Empat Bulan

Ismael Bennacer Jalani Operasi Betis, AC Milan Perkirakan Pemulihan Empat Bulan

Ismael Bennacer saat membela AC Milan di Serie-A--Twitter Fabrizio Romano @FabrizioRomano

HARIAN DISWAY - AC Milan mengumumkan bahwa gelandang mereka, Ismael Bennacer berhasil menjalani operasi untuk memperbaiki robekan otot betisnya.

Klub juga mengonfirmasi bahwa perkiraan waktu pemulihan Bennacer bisa sangat panjang, namun ada kemungkinan lebih singkat.

Bennacer mengalami cedera tersebut saat mengikuti kamp pelatihan bersama timnas Aljazair pada jeda internasional baru-baru ini.

Kekhawatiran awal muncul terkait parahnya cedera tersebut, terutama setelah ia terlihat menggunakan kursi roda di bandara sebelum terbang kembali ke Italia.

BACA JUGA:AC Milan vs Venezia: Dua Pemain Berdarah Indonesia Siap Berduel di Eropa!

BACA JUGA:Pedas! Fabio Capello Sebut Pemain AC Milan Harus Lebih Dewasa

Tes medis dilakukan saat Bennacer tiba di Italia, dan diagnosis awal mengonfirmasi adanya lesi parah pada otot gemellus medial betis kanannya.

Evaluasi ulang oleh tim dokter spesialis dilakukan, dan seminggu kemudian diputuskan bahwa pengobatan terbaik adalah melalui operasi demi pemulihan fungsional penuh.

 "AC Milan mengonfirmasi bahwa Ismaël Bennacer menjalani operasi di Finlandia pada Senin pagi, 16 September 2024. Operasi pada betis kanannya dilakukan oleh Dr. Lasse Lempainen. Masa pemulihannya diperkirakan mencapai empat bulan," ujarnya.

Perkiraan empat bulan masa pemulihan berarti Bennacer kemungkinan baru akan kembali pada pertengahan Januari 2025, setelah Supercoppa Italia yang dijadwalkan berlangsung di Timur Tengah.

Mengingat durasi absennya, laga tandang melawan Juventus pada 19 Januari mungkin terlalu dini untuk kembalinya Bennacer. Pertandingan Liga Champions melawan Girona beberapa hari kemudian kemungkinan menjadi target kembalinya Bennacer bersama AC Milan.

(Bagus Aji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: