Jelang Sidang, Pengacara P Diddy Minta Kliennya Dibebaskan dengan Jaminan

Jelang Sidang, Pengacara P Diddy Minta Kliennya Dibebaskan dengan Jaminan

Pengacara P Diddy Ajukan Banding Ketiga untuk Pembebasan, Klaim Kliennya Tidak Bersalah.--Getty Images via Billboard

Ibu Diddy, Janice Small Combs, juga sudah memberikan tanggapannya tentang tuduhan yang dihadapi oleh putranya. Dalam pernyataannya, dia mengaku terguncang dan sangat sedih mendengar semua tuduhan. Dia menegaskan bahwa semuanya adalah kebohongan.

Dia menambahkan bahwa meskipun putranya pernah melakukan kesalahan di masa lalu, itu tidak membuatnya menjadi monster seperti yang digambarkan oleh media. 

"Sangat menyedihkan melihat anakku dihakimi bukan berdasarkan kebenaran, tetapi berdasarkan cerita yang dibangun dari kebohongan," ujar dia.

Saat ini, P Diddy ditahan di penjara yang fasilitasnya dikenal bermasalah. Laporan dari pengadilan pada November 2023 menunjukkan bahwa penjara itu hanya beroperasi dengan 55 persen dari jumlah staf yang seharusnya.

BACA JUGA:Parah! Selebriti yang Terkait Kasus P Diddy Mulai Tutup Mulut Korban, Leonardo DiCaprio Terlibat?

BACA JUGA:P Diddy Ungkap Pengalaman 48 Jam Bersama Justin Bieber, Ajak Berburu Gadis dan Menggila

Pengacara Andrew Dalack, yang menangani kasus narapidana DC, Edwin Cordero, bahkan menyebut penjara itu sebagai "neraka di bumi."

Tim pengacara P Diddy mengatakan bahwa kekhawatiran pengadilan tentang kemungkinan klien mereka akan mengganggu proses hukum hanyalah spekulasi.

Menurut mereka, paket jaminan yang ditawarkan sudah cukup untuk memastikan P Diddy tidak akan menjadi ancaman atau menghubungi saksi.

P Diddy dijadwalkan kembali menghadapi sidang pada 10 Oktober waktu setempat (Jumat pagi WIB). Ia menghadapi sekitar 100 tuduhan pelecehan seksual, gabungan dari tuntutan pidana dan perdata. (*)

*) Mahasiswa magang dari jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Airlangga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lawyer monthly