Amerika Serikat Peringatkan Israel Untuk Tidak Menghancurkan Lebanon

Amerika Serikat Peringatkan Israel Untuk Tidak Menghancurkan Lebanon

WARGA LEBANON berjalan di tengah reruntuhan kawasan Sfeir, sisi selatan Beirut, yang dibombardir Israel, 6 Oktober 2024.-AGENCE FRANCE-PRESSE-

BACA JUGA:Derita Warga Lebanon yang Dibombardir oleh Israel (2-habis): Kembali ke Sekolah untuk Mengungsi

“Kami telah menjelaskan kepada pemerintah Israel bahwa mereka memiliki kewajiban di bawah hukum kemanusiaan internasional untuk mengizinkan makanan dan air serta bantuan kemanusiaan lainnya yang dibutuhkan untuk masuk ke seluruh wilayah Gaza,” lanjut Miller.

Iran telah menembakkan sekitar 200 rudal ke Israel sebagai pembalasan atas pembunuhan Nasrallah dan pemimpin Hamas Ismail Haniyeh. Sebagian besar rudal tersebut dicegat oleh pasukan udara Israel.

Sedangkan menurut data kementerian kesehatan yang dikelola Hamas, serangan balasan dari Israel telah menewaskan sedikitnya 42.010 orang di Gaza.

BACA JUGA:Iran Serang Israel, Perang Dunia Ketiga di Depan Mata?

“Serangan kami terhadap Iran akan mematikan, tepat dan mengejutkan,” ujar Menteri Pertahanan Israel, Yoav Gallant.

Panglima militer Israel Herzi Halevi juga bersumpah untuk terus melanjutkan pengeboman intensif terhadap target-target Hizbullah yang telah menewaskan lebih dari 1.200 orang sejak 23 September lalu. Pengeboman itu memaksa lebih dari satu juta orang mengungsi, menurut penghitungan AFP.

*mahasiswa Politeknik Negeri Malang, peserta Magang Regular di Harian Disway

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: