Sepekan Lagi Lengser, Jokowi Nostalgia ke SD hingga SMA di Solo

Sepekan Lagi Lengser, Jokowi Nostalgia ke SD hingga SMA di Solo

Presiden Joko Widodo.-Sekretariat Presiden -

HARIAN DISWAY - Kurang 8 hari lagi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan lengser. Kali ini, Jokowi memanfaatkan sisa waktu jabatannya dengan berkunjung ke kampung halaman di Solo.

Jokowi pun bernostalgia dengan mengunjungi ke bekas sekolahnya. Yakni ke SDN Tirtoyoso Nomor 111, SMPN 1 Surakarta dan SMAN 6 Surakarta pada Sabtu, 12 Oktober 2024.

Pertama, Jokowi tiba di SDN Tirtoyoso Nomor 111 Banjarsari pada pukul 08.11 WIB. Bahkan sempat berinteraksi dengan sejumlah siswa saat masuk ke ruang kelas 4 dan 5.

Kepala SDN Tirtoyoso Lelly Maria mengatakan bahwa Jokowi juga sempat bertemu dengan teman semasa kecil. “Dulu teman sekolah waktu SD, satu angkatan," katanya kepada wartawan di Solo.

BACA JUGA:Tanpa Istana Garuda, Jokowi Resmikan Istana Negara di IKN

BACA JUGA:Mayapada Hospital Nusantara di IKN Diresmikan Jokowi, Digagas Jadi Layanan Kesehatan Bertaraf Internasional

Menurut Lelly, ini merupakan kunjungan kali pertama Jokowi sejak menjabat sebagai presiden. Kali terakhir Jokowi berkunjung ke SD itu saat menjabat sebagai wali kota Solo.

Setelah berkunjung ke SD, Jokowi lantas membagikan paket sembako pada warga sekitar sekolah. Termasuk memberi santunan kepada para pengemudi becak.

Selanjutnya, Jokowi bergeser ke SMPN 1 Surakarta pada pukul 08.45 WIB. Yang juga merupakan kunjungan kali pertama sejak menjabat sebagai presiden.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Resmikan Istana Negara: Langkah Besar Menuju Pusat Pemerintahan di Nusantara

BACA JUGA:Jokowi Resmikan RS Hermina di IKN, Fasilitas Seperti Hotel Bintang 5

"Kalau saat jadi Wali Kota Solo sudah beberapa kali," kata Kepala SMPN 1 Kota Surakarta Wuryanti.

Pada kunjungan tersebut, Jokowi berpesan kepada para guru agar terus mendidik para siswa. Terutama memprioritaskan pendidikan akhlak.

"Harapannya agar anak-anak berakhlak mulia dan terus berprestasi,” jelasnya. Setelah itu, Jokowi langsung melanjutkan perjalanan ke SMAN 6 Surakarta. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: