Kroasia vs Skotlandia 2-1: Luka Modric Cs Menang Comeback

Kroasia vs Skotlandia 2-1: Luka Modric Cs Menang Comeback

Kroasia vs Skotlandia 2-1: Luka Modric cs Menang Comeback.-Damir Sencar-AFP

Namun, Vatreni (sebutan Kroasia) tak butuh waktu lama untuk merespons. Hanya empat menit kemudian, Ivan Perisic melepaskan umpan silang dari sisi kanan yang disambut dengan baik oleh Igor Matanovic.

Selebrasi Igor Matanovic pasca mencetak gol ke gawang Skotlandia di matchday ketiga UEFA Nations League, 12 Oktober 2024-Instagram @hns_cff-

Tendangan mendatar Igor Matanovic berhasil menembus pertahanan Skotlandia dan tak mampu dihalau Craig Gordon, kiper Skotlandia. Skor pun menjadi imbang 1-1, yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Kroasia semakin menunjukkan dominasinya. Usaha mereka membuahkan hasil pada menit ke-70. Setelah Borna Sosa melepaskan tembakan hasil umpan silang Perisic, Craig Gordon berhasil menepisnya.

Namun, bola liar tersebut langsung disambar oleh Andrej Kramaric dengan sundulannya, dan gol pun tercipta. Kroasia  memimpin 2-1.

BACA JUGA:Efek Domino Italia vs Kroasia: Inggris, Prancis dan Belanda 'Wajib Sungkem' ke Azzurri!

BACA JUGA:Inggris Tumbang dari Yunani, Strategi Super Serangan Lee Carsley Gagal Total

Skotlandia berusaha mengejar ketertinggalan, namun hingga pertandingan usai, mereka tak mampu menambah gol. Kekalahan itu menjadi kekalahan ketiga beruntun bagi Skotlandia di ajang UEFA Nations League.

Dengan kemenangan itu Kroasia kini  mengoleksi enam poin dari tiga pertandingan. Mereka duduk di posisi kedua klasemen sementara Grup A1.

Tambahan tiga angka kontra Skotlandia itu kian memperkuat peluang mereka untuk melaju ke babak selanjutnya. Sedangkan Skotlandia harus segera bangkit jika ingin keluar dari tren buruk mereka di UEFA Nations League. (*)

Susunan Pemain Kroasia vs Skotlandia

Kroasia (3-4-2-1): 1-Livakovic (GK); 6-Sutalo, 3-Caleta-Car, 4-Gvardiol; 14-Perisic, 10-Modric, 15-Pasalic, 19-Sosa; 21-Sucic, 9-Kramaric; 22-Matanovic 

Pelatih: Zlatko Dalic

Skotlandia (4-2-3-1): 1-Gordon (GK); 2-Ralston, 6-Souttar, 5-Hanley, 3-Robertson; 8-Gilmour, 23-McLean; 17-Doak, 4-McTominay, 11-Christie; 9-Dykes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: beberapa sumber