Kisah Davina Karamoy Putuskan Jadi Mualaf Setelah Alami Kejadian Ini...

Kisah Davina Karamoy Putuskan Jadi Mualaf Setelah Alami Kejadian Ini...

Davina Karamoy Membagikan Kisahnya Sebelum jadi Mualaf, Sembuh Setelah Dibacakan AL-Quran--Instagram

"Saat itu aku masih Kristen. Aku kemudian baca latinnya saja," kenangnya.

Setelah dibacakan dan membaca ayat tersebut, Davina merasa dirinya membaik. Sejak kejadian itu, ia mulai terketuk untuk mempelajari agama Islam lebih dalam.

Tak hanya itu, Davina juga menceritakan pengalamannya ketika masih belajar wudu dan sholat. Ia merasakan ada kerikil dan pasir ketika berwudhu dan itu membuatnya terkejut. Kejadian ini semakin memperdalam niatnya untuk belajar Islam.

"Aakhirnya aku mulai belajar sala. Sampai disuruh hafalin 4 ayat pendek dari Al-Fatihah sampe An-Nas. Setelah salat aku ngerasa hidupku makin tenang," ujarnya.


Davina Karamoy Membagikan Kisahnya Sebelum jadi Mualaf, Sembuh Setelah Dibacakan AL-Quran--Instagram

BACA JUGA:Stefan William Ungkap Alasan Bungkam 3 Tahun soal Perceraiannya dengan Celine Evangelista

Sejak ia melakukan perjalanan spiritual dengan menjadi mualaf itu, Davina merasa kehidupannya makin membaik. Hal itu berdampak pula pada kariernya.

Salah satu yang ia syukuri adalah saat mendapat tawaran projek besar hingga akhirnya bermain di Ipar Adalah Maut arahan Hanung Bramantyo. Ia mengungkapkan bahwa sejak lama ingin ikut dalam projek sutradara kondang tersebut.

Davina juga mengungkapkan bahwa meski papanya bukanlah muslim, tidak ada konflik terkait keyakinan dalam rumahnya. Ia sekeluarga menjunjung tinggi semboyan nasional Bhineka Tunggal Ika.

*) mahasiswa magang Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Airlangga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: