7 Cara Simpel Merawat Rambut agar Tidak Kering, Kusut dan Rontok

7 Cara Simpel Merawat Rambut agar Tidak Kering, Kusut dan Rontok

Merawat rambut atau hair care nggak hanya tentang shampoo dan conditioner saja. Sama halnya seperti kulit, rambut juga butuh perawatan ekstra biar tetap sehat, kuat, dan nggak gampang rusak. --parapuan


7 Cara Simpel untuk Merawat Rambut agar Tetap Sehat dan Kuat--Shutterstock

4. Rajin Potong Ujung Rambut

Ujung rambut yang bercabang adalah tanda rambut rusak. Salah satu cara mengatasinya, rajinlah memotong ujung rambut setiap 2-3 bulan sekali. Memotong ujung rambut rutin bisa membantu rambut tetap sehat dan menghindari kerusakan lebih lanjut.

5. Hindari Menyisir Rambut Saat Masih Basah

Rambut yang basah cenderung lebih rapuh dan mudah patah. Jadi, hindari langsung menyisir rambut setelah keramas. Tunggu sampai rambut agak kering, lalu gunakan sisir bergigi jarang biar nggak terlalu banyak rambut yang patah atau rontok.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Cushion untuk Tampilan Flawless Sepanjang Hari


7 Cara Simpel untuk Merawat Rambut agar Tetap Sehat dan Kuat--Kompasiana

6. Gunakan Hair Serum atau Hair Oil

Kalau kamu punya rambut yang kering atau kusut, hair serum atau hair oil bisa jadi penyelamat. Produk ini membantu memberi kilau alami pada rambut dan melindungi rambut dari paparan sinar matahari atau polusi.

Gunakan sedikit saja di bagian tengah hingga ujung rambut, biar rambut terlihat lebih sehat dan halus.

7. Jangan Tidur dengan Rambut Basah

Tidur dengan rambut basah bisa bikin rambut mudah kusut dan rentan patah. Pastikan rambut sudah kering sebelum tidur. Kalau harus tidur dengan rambut masih sedikit basah, gunakan sarung bantal dari satin atau silk yang lebih lembut buat rambut.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Foundation untuk Tampilan Flawless yang Anda Idamkan


7 Cara Simpel untuk Merawat Rambut agar Tetap Sehat dan Kuat--okezone.com

Dengan merawat rambut secara rutin dan menggunakan produk yang tepat, Anda bisa punya rambut sehat dan berkilau tanpa harus sering-sering ke salon. Yang paling penting adalah konsisten dalam menjalankan rutinitas hair care.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: beberapa sumber