Mogmain Festival 2024, Ekspresi Anak Muda dalam Olahraga dan Seni

Mogmain Festival 2024, Ekspresi Anak Muda dalam Olahraga dan Seni

(dari kiri) Agmir Zian dari tim The Nightmare Junior dan Guardian Heaven Adiprana dari tim Avenger. Pertandingan final 3x3 Competition kategori usia 9 mix pada event Mogmain Festival hari ketiga di Galaxy Mall, Surabaya.-Martinus Ikrar Raditya/Harian Disway-

Dalam wawancara dengan Akbar Halim, perwakilan penyelenggara, ia mengungkapkan bahwa tim panitia berusaha keras mempersiapkan acara itu. Terutama untuk babak final yang berlangsung pada hari ketiga. 

"Semua peserta tampak bahagia dengan hadiah yang mereka terima. Dan kami banyak berkoordinasi untuk memastikan semuanya berjalan lancar,” ujarnya.

Akbar juga mengungkapkan bahwa tidak ada kendala berarti selama tiga hari acara berlangsung. "Secara teknis semua berjalan lancar, karena sudah disiapkan dengan matang oleh tim Mogmain Fest," jelasnya.

Mengenai tujuan festival, ia menyebut bahwa Mogmain Festival digelar sebagai wadah untuk anak-anak dan remaja mengekspresikan diri mereka.

BACA JUGA:Serunya Kompetisi, Hiburan, dan Talenta Muda dalam Tiga Hari Penuh Aksi dalam Mogman Festival 2024

Melihat antusiasme pengunjung dan peserta, Akbar berharap agar acara itu bisa rutin digelar. Bahkan menurutnya, sudah banyak permintaan agar kompetisi basket 3x3 dan lomba mewarnai diadakan lagi di masa mendatang. "Mudah-mudahan ada lagi tahun depan, atau mungkin pada bulan-bulan mendatang," tambahnya.


Penampilan memukau dari kedua personel The Cazper Michael Christian sebagai gitaris (kiri) dan Rebecca Flossiesti P. sebagai bassist (kanan) pada event Mogmain Festival hari ketiga di Galaxy Mall, Surabaya_Minggu, 13 Oktober 2024.-Martinus Ikrar Raditya/Harian Disway-

Ke depan, Akbar dan tim penyelenggara berencana untuk mengusung tema yang lebih spesifik. Seperti tema superhero untuk menambah daya tarik festival itu.

Ia juga berharap ada lebih banyak dukungan dari sponsor dan kerja sama dengan dinas-dinas terkait. "Seru, senang, dan terharu melihat acara ini bisa berjalan sukses dan mendapat dukungan penuh dari orang tua serta pengunjung," ujarnya.

Mogmain Festival 2024 telah menutup rangkaian acaranya dengan sukses. Selama tiga hari penuh, festival itu menjadi ajang yang meriah dan inspiratif.

Dengan berbagai kompetisi dan aktivitas yang ditawarkan, Mogmain Festival 2024 diharapkan bisa terus menjadi ruang bagi generasi muda untuk menyalurkan bakat dan kreativitas.

*) Mahasiswa Politeknik Negeri Malang, peserta program magang reguler Harian Disway.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: