Spanyol vs Serbia 3-0: Tak Ada Lamine Yamal Masih Bisa Pesta!

Spanyol vs Serbia 3-0: Tak Ada Lamine Yamal Masih Bisa Pesta!

Timnas Spanyol berhasil mengalahkan Timnas Serbia dengan skor telak 3-0 pada matchday keempat UEFA Nations League. Rabu, 16 Oktober 2024--instagram @sefutbol

HARIAN DISWAY - Timnas Spanyol memperlihatkan kualitas sebagai juara Eropa.

Meski banyak pemain kuncinya cedera, tim berjuluk La Furia Roja itu berhasil mengalahkan Serbia dengan skor telak 3-0 pada matchday keempat UEFA Nations League grup A4.

Bertanding di Estadio Nuevo Arcangel, Rabu dini hari, 16 Oktober 2024 WIB, pasukan Luis de la Fuente tampil dominan sepanjang laga. Spanyol sukses mengamankan tiga poin penting untuk memperkuat posisi di puncak klasemen.

Kemenangan La Furia Roja (julukan Timnas Spanyol) dipastikan melalui gol cepat Aymeric Laporte di babak pertama, disusul Alvaro Morata dan Alex Baena yang mencatatkan namanya di papan skor pada babak kedua. 

Pertandingan juga diwarnai oleh kartu merah Strahinja Pavlovic pada menit ke-76, sehingga Serbia harus melanjutkan laga dengan 10 pemain.

BACA JUGA:Preview Spanyol vs Serbia: La Furia Roja Gamang Tanpa Lamine Yamal

BACA JUGA:Preview Spanyol vs Denmark: Jumpa Kuda Hitam, La Furia Roja Kena Badai Cedera


Selebrasi Aymeric Laporte setelah mencetak gol pembuka bagi Spanyol saat menjamu Serbia pada matchday keempat UEFA Nations League. Rabu, 16 Oktober 2024--instagram @sefutbol

Jalannya Pertandingan Timnas Spanyol vs Timnas Serbia

Spanyol memang sempat diragukan gara-gara skuadnya compang-camping. Tidak ada Rodri dan Dani Carvajal menjadi mimpi buruk di international break kali ini. Eh, yang terbaru, penyerang muda mereka, Lamine Yamal turut cedera.

Namun, kendala ini sekaligus membuktikan kedalaman timnas Spanyol. Siapa pun yang dipilih sebagai pengganti oleh Luis de la Fuente mampu menutup lubang denan baik.

Untuk mengganti Yamal, ia memasang Alvaro Morata sebagai ujung tombak. Didukung dengan tiga gelandang serang Mikel Oyarabal, Mikel Merino, dan Alex Baena.

Hasilnya? Mereka bisa langsung menyerang sejak peluit pertama. Baru lima menit pertandingan berjalan, Aymeric Laporte membuka keunggulan bagi tuan rumah melalui sundulan setelah memanfaatkan crossing cantik dari Pedro Porro.

BACA JUGA:Rodri Masuk Meja Operasi, Mimpi Buruk Man City dan Timnas Spanyol

BACA JUGA:Spanyol Tekuk Swiss 4-1, Joselu dan Fabian Ruiz Jadi Bintang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the guardian