Rodri Masuk Meja Operasi, Mimpi Buruk Man City dan Timnas Spanyol

Rodri Masuk Meja Operasi, Mimpi Buruk Man City dan Timnas Spanyol

Manchester City Akan Ditinggal Rodri Lama Gara-gara Cedera Fatal Lawan Arsenal-@ManCity-Instagram

HARIAN DISWAY - Pertandingan kontra Arsenal di Stadion Etihad pada Minggu, 22 September 2024, menjadi laga pertama Rodri musim ini, setelah ia diberi jeda panjang menyusul kesibukan musim lalu dan pencapaian hingga final Euro 2024 bersama Spanyol.

Baru 20 menit merasakan pertandingan, Rodri terjatuh dan mengerang kesakitan setelah terlibat benturan dengan gelandang Arsenal, Thomas Partey.

Jika melihat rekaman video, Partey berada di sisi kiri Rodri saat “senggolan” badan terjadi. Tampaknya, posisi kaki kanan Rodri tidak sempurna dalam menahan laju larinya.

Gelandang City itu pun tidak dapat melanjutkan laga dan digantikan oleh Mateo Kovacic.

BACA JUGA:Barcelona Kehilangan Ter Stegen 8 Bulan: Bravo Siap Kembali, Tenas Jadi Alternatif Kiper

BACA JUGA:Ter Stegen Diprediksi Absen 8 Bulan, Barcelona Tambah Daftar Cedera

Setelah pertandingan, tim medis Man City melakukan tes lebih lanjut terhadap Rodri dan menemukan adanya sesuatu yang "serius" dari cedera tersebut.

Cedera yang dialami Rodri menambah sesaknya ruang perawatan Man City, yang masih dihuni beberapa pemain absen karena masalah kebugaran, seperti Kevin De Bruyne, Nathan Ake, dan Oscar Bobb.

Ketiganya melewatkan hasil imbang melawan Arsenal karena cedera.

"Rodri itu kuat. Ia meninggalkan lapangan karena merasakan sesuatu, jika tidak, dia pasti tetap bermain. Rodri adalah gelandang bertahan terbaik di dunia, dan dia calon pemenang Ballon d'Or. Saya ingin dia menang (Ballon d'Or)," ujar Pep Guardiola usai pertandingan melawan Arsenal.

BACA JUGA:Arsenal Imbangi Atalanta 0-0, David Raya Gagalkan Penalti Mateo Retegui

BACA JUGA:Arsenal Ditahan Imbang Brighton 1-1, Dua Pelatih Sama-sama Kecewa!

Pep Guardiola tampaknya sudah memahami cedera yang menimpa gelandang kesayangannya itu.

Ia langsung menelepon Dr. Cugat untuk memintanya memeriksa kondisi Rodri, dan segera memerintahkan agar Rodri serta tim medis Man City diterbangkan ke Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: