Ini 3 Sosok yang Dampingi Sri Mulyani di Kabinet Prabowo

Ini 3 Sosok yang Dampingi Sri Mulyani di Kabinet Prabowo

Profil Thomas Djiwandono, Wamenkeu yang Baru Dilantik Jokowi, Keponakan Prabowo yang Pernah Jadi Wartawan-X/@Miduk17-

HARIAN DISWAY - Hampir bisa dipastikan Sri Mulyani Indrawati akan kembali menjabat sebagai menteri keuangan di kabinet presiden terpilih Prabowo Subianto.

Terutama setelah Sri Mulyani bersama 48 tokoh lain memenuhi panggilan Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin, 14 Oktober 2024.

Selain itu, Prabowo juga sudah menetapkan tiga wakil menteri keuangan yang akan mendampingi Sri Mulyani. Yakni ekonom senior Anggito Abimanyu, Thomas Djiwandono, dan Suahasil Nazara.

Anda sudah tahu, selain Anggito, dua nama lainnya masih menjabat sebagai wakil menteri keuangan saat ini.

Anggito menjelaskan bahwa keputusan terkait pengadaan tiga wakil menteri itu dibuat dengan mempertimbangkan tugas dan kewajiban menteri keuangan yang memikul tanggung jawab besar.

"Tugasnya (menkeu, Red) berat dan cakupanya juga luas, Tanggung Jawabnya untuk tidak hanya menjaga stabiltas tapi juga mengembangkan tapi juga mengembangkan ekonomi yang berkelanjutan," Kata Anggito dalam keterangan resminya dikutip Rabu, 16 Oktober 2024. 

BACA JUGA:Prabowo Panggil Sejumlah Calon Menteri, Sri Mulyani Dikabarkan Tetap Jadi Menkeu

BACA JUGA:Kemenkeu Beri Julukan Relawan Pajak Kepada Kapolda Jatim

Anggito juga menyatakan bahwa tidak ada perubahan atau penambahan di direktorat Kementerian Keuangan (Kemenkeu) setelah penunjukan tiga wakil menteri keuangan ini. 

Menurutnya, hingga saat ini belum ada diskusi terkait pembentukan Badan Penerimaan Negara, yang merupakan salah satu program Prabowo Subianto saat kampanye.

"Itu nanti dibicarakan secara internal dulu, supaya digodok strategi yang lebih baik," ujar Anggito.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Sri Mulyani yang mengatakan bahwa tidak akan perubahan didalam struk kementerian keuangan.

"Kami selalu konsultasi, kemudian berdiskusi mengenai langkah untuk memperkuat kementerian keuangan," jelas Sri Mulyani.

*) Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya Program MBKM Harian Disway

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: