Mendadak Ditawari Masuk Kabinet Prabowo, Presenter Ni Luh Puspa Ingin Menimbang Dulu

Mendadak Ditawari Masuk Kabinet Prabowo, Presenter Ni Luh Puspa Ingin Menimbang Dulu

Sosok Ni Luh Puspa, producer dan news anchor KompasTV yang masuk kabinet Prabowo-Gibran. --Instagram: @niluhpuspa

HARIAN DISWAY - Presenter televisi Ni Luh Puspa mengaku sangat terkejut saat ditawari masuk ke dalam kabinet presiden terpilih Prabowo Subianto. Tawaran ini datang secara tiba-tiba dan prosesnya berlangsung sangat cepat.

Ni Luh telah mengikuti pembekalan calon wakil menteri di kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor, pada Kamis 17 Oktober 2024. Dijelaskan, ia baru diberi tahu tentang hal tersebut sehari sebelumnya melalui telepon dari ajudan Prabowo, Mayor Teddy.

BACA JUGA: Daftar Selebritis yang Diproyeksi Jadi Wakil Menteri di Kabinet Prabowo

"Itu prosesnya cepat, ya. Bener-bener baru kemarin dihubungi. Jadi saya totally baru dihubungin Pak Mayor Teddy sudah malam," kata Ni Luh usai menghadiri pembekalan di Hambalang, Bogor.

Menurut Ni Luh, Mayor Teddy menghubunginya pada Rabu malam, 16 Oktober 2024, dan memberikan informasi mengenai agenda serta persyaratan yang perlu dipenuhi untuk kegiatan pembekalan tersebut.

Selain itu, ia juga diberi tahu tentang dress code yang harus dikenakan yaitu baju batik. Ni Luh menambahkan bahwa semua persiapan berlangsung dalam waktu yang sangat singkat.

BACA JUGA: Prabowo Beri Pembekalan untuk 59 Calon Menteri, Ini yang Dibahas!

"Kemudian ada beberapa detailing yang harus saya penuhi. Terus agenda hari ini, dresscode hari ini. Jadi prosesnya cepat sekali," lanjut perempuan yang besar di Singaraja dan Makassar ini.

Sebelumnya, Ni Luh mengungkapkan bahwa tidak ada tanda-tanda atau petunjuk bahwa dirinya akan ditawari posisi di kabinet Prabowo-Gibran. Tawaran ini datang secara mendadak. Dia memutuskan untuk mempertimbangkannya dengan matang.

Setelah menerima tawaran tersebut, Ni Luh pun sempat berkonsultasi dengan orang-orang terdekatnya sebelum akhirnya memutuskan untuk bergabung. Ia mengakui bahwa keputusan ini bukan sesuatu yang mudah.

BACA JUGA: Menteri ESDM Bahlil Lahdalia Raih Gelar Doktor S3 Di UI, Ini Profil dan Jejak Karirnya

Sangat membutuhkan banyak pertimbangan. "Sebenarnya ini garis besarnya arahnya satu kepercayaan yang kemudian dengan beberapa hal yang disampaikan. Saya juga mempertimbangannya dengan matang," ujarnya.

"Banyak orang yang berpengaruh di hidup saya, kemudian memantapkan itu hari ini," tutupnya. Ni Luh bergabung dengan KompasTV sejak 2015. Saat ini ia menjabat sebagai produser sekaligus news anchor.

Selain itu, ia menjadi pembawa acara dalam program bertajuk Ni Luh. Meski begitu, ia belum bersedia mengungkapkan secara detail jabatan apa yang akan diembannya dalam kabinet Prabowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: