Gus Halim: Debat Ini Penting Bagi Luman untuk Menunjukkan Kemampuan

Gus Halim: Debat Ini Penting Bagi Luman untuk Menunjukkan Kemampuan

Gus Halim saat ditemui awak media di kantor DPW PKB Jatim, Jumat 18 Oktober 2024-Tim media DPW PKB Jatim-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar ikut mendampingi pasangan calon (Paslon) yang diusung oleh partainya: Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Khakim (Luman), dalam debat perdana Pilgub Jatim 2024, di Graha Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Jumat 18 Oktober 2024.

Gus Halim –sapaan akrabnya mengatakan, Luluk-Lukman sangat siap mengikuti debat perdana yang diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim itu. Bahkan, Luman ini, menurutnya, sudah sangat menguasai materi yang akan dibawakan nanti. Tidak ada pembekalan khusus darinya.

"Saya yakin mereka berdua sudah sangat paham dengan apa yang harus disampaikan. Luluk dan Lukman sangat menguasai materi. Saya tidak khawatir sedikitpun dengan persiapan mereka," ujar Gus Halim, di Kantor DPW PKB Jatim, Jumat 18 Oktober 2024.

BACA JUGA: Ribuan Polisi Jaga Lokasi Debat Pilgub Jatim 2024

Ia mengakui, dirinya tidak memberikan pembekalan khusus ke pasangan nomor urut satu itu. Persiapan pasangan ini telah dipercayakan kepada tim khusus yang bertanggung jawab penuh dalam pendampingan debat. 

Tim tersebut, menurutnya, telah bekerja dengan sangat baik untuk memastikan Luluk-Lukman siap menghadapi berbagai tantangan yang mungkin muncul dalam debat nanti.

Baginya, pasangan Luluk-Lukman dikenal memiliki visi yang kuat. Terutama dalam berbagai isu lokal yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur. 

Gus Halim juga menyebutkan bahwa materi debat yang akan disampaikan oleh pasangan tersebut telah disusun dengan matang. Sehingga, ia meyakini paslon Luman ini dapat menjawab kebutuhan serta harapan masyarakat.

BACA JUGA: Debat Perdana Pilgub Jatim 2024, Ini Tujuh Panelis yang Terlibat

"Dari diskusi yang pernah kami lakukan, saya tahu bahwa mereka sangat paham mengenai isu-isu penting yang dihadapi masyarakat. Saya yakin mereka akan mampu menyampaikan visi mereka dengan sangat baik dalam debat nanti," jelas Gus Halim.

Ia menegaskan, debat kandidat ini menjadi momen penting bagi pasangan Luluk-Lukman. Karena di momen inilah mereka bisa menunjukkan kemampuan dalam merespon berbagai pertanyaan dan tantangan yang diberikan paslon lain. Termasuk moderator.

Gus Halim optimistis bahwa pasangan ini akan tampil maksimal dan memberikan kesan positif bagi masyarakat Jawa Timur.

"Saya percaya, ini akan menjadi kesempatan baik bagi Luluk dan Lukman untuk lebih menunjukkan komitmen dan kompetensi mereka kepada masyarakat. Debat ini penting, dan saya yakin mereka siap," ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: