Transformasi MotoGP: Logo Baru Bocor usai Akuisisi Liberty Media di 2025

Transformasi MotoGP: Logo Baru Bocor usai Akuisisi Liberty Media di 2025

Bocoran Logo Baru MotoGP.-IST-

HARIAN DISWAY - Liberty Media bersiap membawa MotoGP ke era baru pada 2025 dengan akuisisi mayoritas saham Dorna Sports senilai USD 4,2 miliar (Rp 66,7 triliun). Transformasi besar ini juga mencakup peluncuran identitas merek baru, termasuk logo modern yang desainnya bocor di media sosial.

MotoGP akan memasuki babak baru pada 2025 setelah Liberty Media menyelesaikan akuisisi saham mayoritas sebesar 86% di Dorna Sports pada akhir tahun ini. 

Selain akuisisi, MotoGP juga akan mengalami perubahan identitas merek mulai tahun depan, dengan peluncuran logo baru sebagai bagian dari rebranding tersebut.

Logo itu akan diperkenalkan pada Minggu, 17 November 2024 pukul 21.00 waktu setempat di Museum Seni Nasional Catalonia, Barcelona, bertepatan dengan acara pemberian penghargaan kejuaraan MotoGP 2024.

BACA JUGA:Hasil Sprint Race MotoGP Finale Catalunya 2024: Pecco Bagnaia vs Jorge Martin Makin Memanas

BACA JUGA:Sempat Jatuh, Pecco Bagnaia Bukukan Waktu Tercepat di Practice Race MotoGP Barcelona

Logo baru yang dirancang oleh agensi desain Pentagram akan mencakup semua kategori, yakni MotoGP, Moto2, Moto3, dan MotoE. Desain tersebut telah diajukan ke Kantor Hak Kekayaan Intelektual Uni Eropa pada 14 November 2024. dan bocor ke publik sebelum peluncuran resminya.

Secara umum, logo baru ini sejalan dengan gaya desain yang digunakan pada logo JuniorGP dan kejuaraan World WCR untuk 2024.

Meskipun saat ini logo baru hanya tersedia dalam warna hitam dan putih, ada kemungkinan desain finalnya akan tampil lebih berwarna. Sejak pertama kali digunakan pada 1949, logo MotoGP hanya mengalami dua kali perubahan, dengan modifikasi terakhir dilakukan pada 2007.


Logo MotoGP sebelum rebranding 2025.-MotoGP-

Carlos Ezpeleta, Chief Sporting Director Dorna Sports, menyebut revisi identitas merek ini sebagai langkah untuk mempercepat pengembangan MotoGP secara global.

“Pada hari Minggu setelah final di Barcelona, kami akan mempersembahkan identitas korporat yang telah dikembangkan lebih lanjut kepada komunitas MotoGP global. Logo ini hanyalah sebagian kecil dari langkah besar untuk memperkuat komunikasi MotoGP kepada para penggemar kami,” ujar Ezpeleta, dikutip dari Speedweek.

BACA JUGA:Red Bull KTM Factory Perpanjang Kontrak Dani Pedrosa hingga 2025

BACA JUGA:Jadwal MotoGP Barcelona 2024: Pertarungan Final Jorge Martin vs Francesco Bagnaia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: