F1 GP Las Vegas: Max Verstappen Tunjukkan Kelasnya di Sprint Qualifying

F1 GP Las Vegas: Max Verstappen Tunjukkan Kelasnya di Sprint Qualifying

Susunan grid untuk grand prix Amerika (20/10)--Twitter Formula 1 @F1

HARIAN DISWAY - Max Verstappen kembali menunjukkan dominasinya dengan meraih posisi terdepan untuk Sprint Race di Grand Prix Las Vegas, Sabtu dini hari waktu Indonesia, 19 Oktober 2024. Ia mengungguli George Russell dengan selisih tipis 0,012 detik dalam sesi Sprint Qualifying yang penuh drama dan kejutan.

Max Verstappen telah memastikan posisi terdepan untuk Sprint Race di Grand Prix Las Vegas-Amerika Serikat. Pembalap asal Belanda itu mengalahkan driver Mercedes F1, George Russell, di sesi Sprint Qualifying dengan selisih waktu tipis. Jarak keduanya hanya 0,012 detik.

Russell mencatat waktu tercepat lebih awal di sesi Sprint Kualifikasi 3 (SQ3). Sementara pembalap lain seperti Lando Norris serta duo Scuderia Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz (yang tampil kuat di sesi Jumat), berusaha memperbaiki catatan waktu tersebut.

Namun, hanya Max Verstappen yang mampu menyaingi Russell dengan mencatatkan waktu terbaiknya meski turun di lintasan sedikit lebih lambat. Pembalap Red Bull itu pun akhirnya meraih posisi P1.

George Russell akan memulai dari baris depan bersama Verstappen. Diikuti oleh Leclerc dan Norris yang berada di posisi ketiga dan keempat. Carlos Sainz dan Nico Hulkenberg (Haas F1) berada di posisi kelima dan keenam.

Lewis Hamilton hanya berhasil meraih posisi ketujuh dengan mobil Mercedes-nya. Sementara Kevin Magnussen dari Haas berada di posisi kedelapan. Yuki Tsunoda (Red Bull) dan Franco Colapinto (Williams) melengkapi 10 besar.

Sergio Perez, yang tersingkir di Sprint Kualifikasi 2 (SQ2), hanya mampu menempatkan mobil Red Bull-nya di P11. Di baris keenam, Pierre Gasly dari Alpine akan bergabung dengannya.

Sementara Aston Martin mengalami hari yang mengecewakan. Lance Stroll dan Fernando Alonso masing-masing mengakhiri sesi di posisi 13 dan 14.

Liam Lawson berada di posisi 15 dengan mobil Red Bull-nya, menggantikan Daniel Ricciardo yang absen di sesi tersebut.

Drama terjadi di SQ1 pada hari Jumat ketika Oscar Piastri dari McLaren harus kehilangan waktu putarannya akibat melewati batas lintasan di Tikungan 19, membuatnya berada di posisi P16 dan tereliminasi dari sesi tersebut.

Sementara itu, Alex Albon mengalami masalah dengan mobil Williams-nya, sehingga hanya bisa menempati P18.

Pembalap lain yang tersingkir di segmen pertama Sprint Qualifying adalah Esteban Ocon (Alpine) di posisi 17, Valtteri Bottas (Alfa Romeo) di posisi 19, dan Zhou Guan Yu di posisi 20.

BACA JUGA:Mattia Binotto Buka Jalan Mick Schumacher Kembali ke F1 Lewat Sauber

Verstappen usai balapan mengatakan ia menjalani hari yang baik. Menurutnya Sprint Qualifying selalu sulit. Ia dihadapkan pada penggunaan ban yang kompleks. Ban Medium, Medium, lalu beralih ke Soft.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: