MotoGP Australia 2024: Jorge Martin Juara Sprint Race, Tapi Takut Marc Marquez

MotoGP Australia 2024: Jorge Martin Juara Sprint Race, Tapi Takut Marc Marquez

MotoGP Australia 2024: Jorge Martin Juara Sprint Race, Tapi Takut Marc Marquez. Foto: Martin di podium Sprint Race, 19 Oktober 2024. -William West-AFP

HARIAN DISWAY - Jorge Martin menang dengan gemilang di sprint race MotoGP Australia 2024, Sabtu, 19 Oktober 2024.

Bintang Pramac Ducati itu memulai balapan dengan sangat mengesankan. Ia melesat dari pole position, memimpin sejak Tikungan 1. Dan mengakhiri balapan dengan dominasi yang tak terbantahkan.

Sementara itu, Marc Marquez yang start tepat di belakangnya malah membuat kesalahan di tikungan pertama. Ia melebar, dan terlempar ke posisi 8.

Namun, juara dunia 8 kali di seluruh kelas itu mampu mem-push Ducati Desmosedici GP23-nya sampai bisa menyodok kembali ke posisi 2. Sementara itu, podium ketiga secara mengejutkan ditempati oleh rider Ducati Enea Bastianini. Padahal, ia start dari posisi 10.

BACA JUGA:MotoGP Australia 2024: Jorge Martin Pole Position, Marc Marquez Siap Mengancam

BACA JUGA:Kualifikasi MotoGP Phillip Island: Jorge Martin Dominasi, Bagnaia Terpeleset ke Posisi Kelima

Ke mana Pecco Bagnaia? Ia gagal podium setelah hanya bisa naik satu level dari posisi 5 ke posisi 4. Memanfaatkan tabrakan dahsyat yang dialami Maverick Vinales (Aprilia) dan Marco Bezzecchi (VR46 Ducati).


MotoGP Australia 2024: Jorge Martin juara sprint race, tapi takut Marc Marquez. Foto: dari kiri, Marc Marquez, Jorge Martin, dan Enea Bastianini di podium Sprint Race Phillip Island, 19 Oktober 2024.-William West-AFP

"Aku sangat senang. Perasaannya sama seperti musim lalu, (tetapi) ada sedikit lebih senang," ucap Jorge Martin, yang kini memimpin klasemen dengan keunggulan 16 poin atas Bagnaia, kepada TNT Sport.

"Yang pasti, saat ini Marc (Marquez) benar-benar setara denganku dalam hal kecepatan. Tapi ia sedikit kurang beruntung di awal balapan," jelasnya. "Jadi, menurutku balapan besok akan sulit," ia menambahkan.

"Tapi untuk hari ini aku harus menikmatinya. Aku merasa sangat prima. Yang pasti pada lap pertama sulit untuk membuat jarak dengan [Marco] Bezzecchi," paparnya.

BACA JUGA:MotoGP Australia: Duo Marquez Guncang Persaingan, Martin dan Bagnaia Waspada

BACA JUGA:Sesi Practice MotoGP Phillip Island: Marc Marquez Tercepat!

Jalannya Sprint Race MotoGP Australia 2024


MotoGP Australia 2024: Jorge Martin juara sprint race, tapi takut Marc Marquez. Foto: Jorge Martin ditekan Marc Marquez di Sprint Race Phillip Island, 19 Oktober 2024. -Paul Crock-AFP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: crash.net