MotoGP Australia 2024: Jorge Martin Juara Sprint Race, Tapi Takut Marc Marquez

MotoGP Australia 2024: Jorge Martin Juara Sprint Race, Tapi Takut Marc Marquez

MotoGP Australia 2024: Jorge Martin Juara Sprint Race, Tapi Takut Marc Marquez. Foto: Martin di podium Sprint Race, 19 Oktober 2024. -William West-AFP

Sejak awal, Jorge Martin sudah memperlihatkan kecepatannya yang luar biasa. Pada akhir lap pertama, ia mencatatkan keunggulan 0,8 detik atas Marco Bezzecchi yang berada di posisi kedua.

Memasuki lap ketiga, keunggulan Martin meningkat menjadi 0,780 detik. Bezzecchi masih bertahan di posisi kedua, menjaga jarak dari Bagnaia. Marc Marquez, terus menekan, berhasil melampaui Maverick Vinales dan naik ke posisi kelima.

Meski sudah mendapat peringatan mengenai batas lintasan, Martin tetap melaju kencang, mencatatkan lap tercepat dalam balapan, dan semakin memperlebar jaraknya dari para pesaing.

Insiden mulai menghiasi balapan ketika Alex Marquez, adik Marc Marquez, terjatuh di Tikungan 4 pada lap kesembilan. Ini hanyalah awal dari serangkaian kecelakaan yang akan terjadi.

BACA JUGA:Lintasan Basah, Free Practice 1 MotoGP Australia Dibatalkan

BACA JUGA:30 Hari Menuju Juara MotoGP: Drama dan Ketegangan di Paddock Jorge Martin vs Pecco Bagnaia

Pada lap itu juga, Jorge Martin semakin menjauh dari rombongan. Jaraknya dengan Marc Marquez, yang telah menyalip Pecco Bagnaia di Tikungan 4, mencapai 3,2 detik.

Pecco Bagnaia, yang kesulitan menjaga pace, disalip oleh Enea Bastianini di Tikungan 10. Dengan enam lap tersisa, peluang Bagnaia untuk finis di tiga besar semakin tipis, terutama dengan tekanan dari Bastianini dan Bezzecchi yang mengintai dari belakang.

Momen sangat dramatis terjadi dua lap menjelang akhir. Marco Bezzecchi dan Maverick Vinales terlibat dalam kecelakaan besar di Tikungan 1.


MotoGP Australia 2024: Jorge Martin juara sprint race, tapi takut Marc Marquez. Foto: Maverick Vinales dan Marco Bezzecchi bertabrakan di lap 11. -DAZN-

Kejadian itu bermula dari Vinales yang menyalip Bezzecchi demi mendapatkan posisi kelima. Namun, ia tiba-tiba melambat. Bezzecchi gagal mengontrol motornya, hingga menabrak bagian belakang motor Vinales.

BACA JUGA:Fabio Di Giannantonio Mundur dari MotoGP 2024 Usai GP Thailand untuk Jalani Operasi Bahu

BACA JUGA:Moto2 dan Moto3 Alami Perkembangan Regulasi untuk Musim 2025

Insiden itu sangat parah. Kedua pembalap terpelanting jauh, berguling hingga ke permukaan pasir. Vinales langsung berdiri dan menunjukkan gestur murka. Sedangkan Bezzecchi tidak segera bangun.

Untungnya, keduanya dalam kondisi sadar. Bezzecchi terlihat duduk saat dibawa dengan tandu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: crash.net