Logo PKB Masuk Dukungan Khofifah-Emil, Komisioner KPU Nur Salam: Kami Salah

Logo PKB Masuk Dukungan Khofifah-Emil, Komisioner KPU Nur Salam: Kami Salah

Komisioner KPU Jatim Nur Salam saat memaparkan tema debat perdana Pilgub Jatim, di Graha Unesa, Kamis 17 Oktober 2024-Michael Fredy Yacob-

Itu karena tayangan di salah satu stasiun televisi nasional ketika mengenalkan ketiga paslon. Tayangan itu menampilkan logo PKB yang double. Logo itu ada di paslon nomor urut satu: Luluk Nur Hamida-Lukmanul Khakim dan paslon nomor urut dua: Khofifah-Emil.

Kondisi itu pun mendapat protes keras dari Fauzan Fuadi, ketua tim pemenangan Luluk-Lukman (Luman). Fauzan kecewa dengan kondisi tersebut. Menurutnya, tindakan itu merugikan PKB sebagai partai tunggal pengusung Luman.

Sebab, karena kondisi tersebut kader PKB akan kebingungan terkait arah politik PKB. Walau sebenarnya sudah jelas dan telah ditetapkan KPU Jatim bahwa partai berlogo bola dunia ini resmi mengusung Luluk-Lukman di Pilgub 2024.

BACA JUGA:PKB Protes KPU Jatim, Logonya Nyasar di Khofifah-Emil Saat Debat Pilgub Jatim

Tidak hanya kader yang kebingungan. Menurutnya, kondisi itu juga akan membingungkan masyarakat Jawa Timur. Karena itu, Fauzan mengaku kecewa dengan kesalahan yang sampai saat ini tidak diketahui dilakukan oleh siapa.

Pun ia tidak tahu persis dalam kondisi tersebut, apakah ada unsur kelalaian atau kesengajaan. Tetapi yang ia pahami, kesalahan itu terjadi karena KPU ceroboh.

"Saya nggak ngerti ini kelalaian pihak KPU Jatim, media partner dalam hal ini Kompas TV atau dari pihak EO. Yang jelas PKB merasa sangat dirugikan akibat kejadian tersebut," kata Fauzan, Sabtu 19 Oktober 2024.

Oleh karenanya, ia tegaskan tampilan gambar PKB sebagai pengusung Khofifah-Emil janganlah dianggap sepele. “KPU Jatim bertindak kurang cermat dan tidak profesional. Mengapa sampai kebobolan?," tanya Fauzan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: