Pelantikan Prabowo-Gibran: Para Pemimpin Dunia Berdatangan, Dari Sultan Brunei Hingga Wapres China

Pelantikan Prabowo-Gibran: Para Pemimpin Dunia Berdatangan, Dari Sultan Brunei Hingga Wapres China

Wakil Presiden China Han Zheng (kiri) disambut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat tiba di Bandara Soetta sore tadi.-YouTube Sekretariat Presiden -

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Jelang pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming, suasana Jakarta kian semarak dengan kehadiran para pemimpin dunia. 

Dari sultan Brunei hingga wakil presiden China. Bahkan, total sebanyak 33 negara telah memastikan hadir di momen penting itu. 

Tentu, akan menjadikan pelantikan tersebut tak hanya sebagai acara nasional, tetapi juga sorotan dunia.

Dalam siaran YouTube Sekretariat Presiden, hingga sore ini setidaknya 12 pimpinan negara sudah tiba. 

BACA JUGA:Jokowi Pulang ke Solo Besok, Pemkot: Kami Siapkan Sambutan Sederhana

Teranyar adalah PM Malaysia Anwar Ibrahim yang tiba sekitar pukul 18.00 di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma yang disambut langsung oleh Menteri Investasi/Kepala BKPM Rosan Roeslani. 

Kemudian disusul kedatangan Wakil PM Selandia Baru Winston Peters di Bandara Soetta pukul 18.20 petang. Dan disambut langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Sebelumnya, telah tiba PM Kamboja Hun Manet, Wakil Presiden China Han Zheng, Sultan Brunei Darussalam Paduka Seri Baginda Sultan Haji Hassanal Bolkiah Mu'izzadin Waddaulah, dan PM Timor Leste Xanana Gusmao.

BACA JUGA:Simak Rundown Pesta Rakyat Pelantikan Prabowo-Gibran di Sudirman-Thamrin

Kemudian ada PM Serbia Miloš Vučević, PM Vanuatu Charlot Salwai Tabimasmas, Wakil Presiden Vietnam Vo Thi Anh Xuan, Wakil Perdana Menteri Qatar Dr. Khalid bin Mohamed Al-Attiyah, Wakil Presiden Laos Pany Yathotou, dan Wakil Pertama PM Rusia Denis Manturov.

Ketua MPR RI Ahmad Muzani mengatakan bahwa jumlah tamu kenegaraan yang telah mengkonfirmasikan kehadiran dalam acara pelantikan sekitar 33 negara.

Negara-negara tersebut meliputi negara sahabat seperti negara di kawasan maupun mitra ASEAN.

Seperti diketahui, pelantikan Prabowo-Gibran akan digelar di Gedung DPR RI Jakarta. Untuk mengamankan acara kenegaraan itu, Polda Metro Jaya mengerahkan 6.757 personel. TNI juga ikut mengamankan situasi dengan mengirim 100.000 personel. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: