Bournemouth vs Arsenal 2-0: The Gunners Kalah Karena Naif

Bournemouth vs Arsenal 2-0: The Gunners Kalah Karena Naif

Bournemouth vs Arsenal 2-0: The Gunners kalah karena naif. Foto: Justin Kluivert (tengah) merayakan gol ke gawang Arsenal.-Premier League -

"Kami harus berhenti membuat kesalahan, karena kamu butuh 11 pemain penuh untuk bermain selama 90 menit. Dan itulah yang bakal mengantarmu memenangkan pertandingan," paparnya.

"Dengan 10 pemain, kami menunjukkan banyak karakter dan kepribadian untuk bertahan dalam permainan. Kita tidak boleh membuat kesalahan konyol. Kamu membutuhkan semua pemain terbaik Anda di lapangan setiap saat, tegasnya.

Jalannya Pertandingan Bournemouth vs Arsenal


Bournemouth vs Arsenal 2-0: The Gunners kalah karena naif. Foto: Ben White (kiri) berupaya menembus pertahanan Bournemouth.-Glyn Kirk-AFP

Pada awal babak pertama hingga memasuki pertengahan, kedua tim sama kuat. Tidak ada gol yang tercipta meski ada beberapa peluang berbahaya.

Pada menit ke-30, petaka buat Arsenal terjadi. William Saliba menjadi orang terakhir di pertahanan Arsenal ketika Bournemouth melakukan serangan balik. Ia melanggar Evanilson yang mematahkan umpan lepas Leandro Trossard.

BACA JUGA:Arsenal vs Leicester 4-2: The Gunners Menang Dramatis

BACA JUGA:Kans Juara Arsenal Terbuka Saat Rodri Cedera Parah, Lini Tengah Man City Goyah

Wasit Robert Jones awalnya memberikan kartu kuning. Namun, dalam pengecekan VAR, terlihat bahwa Evanilson tidak (atau belum) memiliki intensi untuk mencetak gol. Sehingga tekling Saliba tidak beralasan. Kartu kuning dibatalkan, berubah jadi merah.

Pada menit ke-34 Arsenal mendapatkan peluang yang sangat berbahaya. Posisi Mikel Merino terbuka usai mendapatkan umpan dari Raheem Sterling. Namun, ia gagal memanfaatkan peluang tersebut menjadi gol, lantaran tendanganya melebar tipis di sisi kiri gawang Kepa Arrizabalaga.

Bournemouth lewat Antoine Semenyo berhasil melakukan tusukan tajam ke sisi kanan pertahanan Arsenal. Semenyo berhasil melewati beberapa pemain Arsenal dan melepaskan tendangan keras. Namun tendanganya tepat mengarah ke kiper Arsenal David Raya.

Hingga paro waktu, tidak ada gol yang tercipta.

BACA JUGA:Man City vs Arsenal 2-2: Pep Guardiola Puji Kesabaran The Cityzens

BACA JUGA:Arsenal Imbangi Atalanta 0-0, David Raya Gagalkan Penalti Mateo Retegui


Bournemouth vs Arsenal 2-0: The Gunners kalah karena naif. Foto: Ryan Christie merayakan gol pertama Bournemouth di menit ke-70.-Premier League-

Pada babak kedua Bournemouth yang unggul jumlah pemain berhasil mencetak gol ke gawang Arsenal pada menit ke-70. Ryan Christie menyeploskan bola dengan kaki kirinya lewat skema tendangan pojok. Bournemouth 1-0 Arsenal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the guardian