Upacara Pisah Sambut Presiden RI: Jokowi dan Prabowo Tandai Transisi Kepemimpinan

Upacara Pisah Sambut Presiden RI: Jokowi dan Prabowo Tandai Transisi Kepemimpinan

Pada pukul 14.00 WIB, Jokowi dan Prabowo keluar bersama dari dalam Istana Merdeka. Berjalan beriringan menuju tempat upacara. Keakraban yang terlihat menjadi simbol keharmonisan dan kedewasaan dalam proses demokrasi Indonesia. --Sekretariat Negara

"Tugas negara ini sangat besar, cita cita masyarakat juga sangat banyak sekali. Tidak semua bisa kita lakukan. Saya serahkan seutuhnya impian harapan dari 280 juta rakyat Indonesia kepada bapak Presiden Prabowo Subianto," katanya.

BACA JUGA: Prabowo Umumkan Susunan Kabinet Malam Ini

"Saya berharap Bapak Prabowo bisa menjaga kesehatan dan kekuatan untuk mengemban tugasnya," ungkap beliau untuk Pabowo. Prabowo menambahkan dengan mengatkan, "Kita harus rukun, bersatu, dan berangkulan membangun negaara ini."

Kedua pemimpin, yang pernah bersaing dalam pemilihan presiden, kini menunjukkan sikap saling menghormati dalam menjaga kesinambungan pemerintahan. Perpindahan kekuasaan ini memperlihatkan stabilitas demokrasi Indonesia.

Serta kebersamaan dalam menjalankan roda pemerintahan. Dengan berakhirnya masa kepresidenannya, Jokowi akan kembali menjalani kehidupan pribadinya di Solo. Sementara Prabowo bersiap untuk menghadapi tantangan baru sebagai pemimpin negara.

Membawa Indonesia menuju babak baru dalam sejarah bangsa.

*) Elsa Amalia Kartika Putri, Mahasiswi Politeknik Negeri Malang, Mahasiswi Program Magang Regular di Harian Disway

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube streaming inews