Dari Penonton ke Penampil, Dul Jaelani Tampilkan Jazz-Grunge di Jazz Gunung Burangrang

Dari Penonton ke Penampil, Dul Jaelani Tampilkan Jazz-Grunge di Jazz Gunung Burangrang

Dul Jaelani (kanan) saat konferensi pers Jazz Gunung Burangrang, 19 September 2024.-JGI-JGI

HARIAN DISWAY - Dul Jaelani menjadi salah satu penampil dalam acara Jazz Gunung Burangrang: Sora-Sora Berbembira, Sabtu, 19 Oktober 2024. Acara tersebut merupakan kolaborasi Jazz Gunung dan Dusun Bambu yang menghadirkan musisi lintas generasi untuk menghibur penggemar musik jazz.

Dalam konferensi pers, Dul merasa senang bisa tampil di acara yang sudah lama ia kagumi. "Aku ngikutin Jazz Gunung di mana pun mereka berada. Waktu ada kesempatan di sini, aku sangat bersyukur, karena ini acara yang aku kagumi secara pribadi," ungkap putra Ahmad Dhani itu.

Dul telah mempersiapkan aransemen yang berbeda dari yang biasanya. Ia menambahkan sentuhan grunge dalam penampilannya. "Aku justru siapkan jazz-grunge," ujar Dul di Media Center, Sabtu 19 Oktober 2024.

Dalam penampilannya, Dul membawakan sejumlah lagu populer Dewa 19, termasuk Arjuna dan Kangen.

BACA JUGA:Digelar Hari Ini, Jazz Gunung Burangrang 2024 Tampilkan Danilla, Dul Jaelani, hingga Elvy Sukaesih

Ia sudah terlebih dahulu meminta izin dari sang ayah, Ahmad Dhani, untuk membawakan lagu-lagu tersebut tanpa harus mengurus izin lebih lanjut.

Jazz Gunung Burangrang menjadi salah satu platform bagi Dul Jaelani untuk mengekspresikan musikalitasnya, sekaligus meramaikan skena jazz Indonesia dengan inovasi yang segar dan penuh semangat.

Dul tampil bersama Dewa 19 Experience, mewakili generasi muda dalam acara yang dirancang untuk memperkenalkan dan melestarikan musik jazz serta musik tradisional kepada semua generasi.

BACA JUGA:Jazz Gunung Burangrang Siap Dihelat, Lanjutkan Rangkaian Festival Jazz Gunung

Menurut Direktur Utama Jazz Gunung Indonesia, Bagas Indayatmo, acara ini bertujuan untuk menjembatani antara generasi tua dan muda dalam menikmati musik.

"Kami ingin acara ini dapat menghibur lintas generasi, tidak hanya penampilnya tapi juga penontonnya. Kami ingin jazz terus berjalan dari generasi ke generasi," ujar Bagas dalam konferensi pers sebelum acara dimulai.

Selain Dul, ada juga Danilla yang menjadi penampil muda. Sedangkan generasi senior diwakili oleh Tohpati, Vina Panduwinata hingga Elvy Sukaesih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: