Empoli vs Napoli Berakhir 0-1, Gli Azzuri Menjauh dari Juventus

Empoli vs Napoli Berakhir 0-1, Gli Azzuri Menjauh dari Juventus

Napoli berhasil menaklukan Empoli dengan skor tipis 0-1, hasil ini membuat Napoli bertengger di puncak klasemen Serie A--

HARIAN DISWAY - Laga lanjutan Serie A pekan ke-8 mempertemukan Empoli vs Napoli. Laga yang berlangsung di Stadion Carlo Castellani itu berhasil dimenangkan oleh tim tamu Napoli dengan kemenangan tipis 0-1.

Kemenangan tipis yang diraih oleh Napoli tersebut berhasil didapatkan melalui gol penalti dari Khvicha Kvaratskhelia, pada babak kedua usai kedua tim bermain sama kuat di babak pertama.

Hasil ini pun membuat Napoli menjauh dari kejaran Juventus yang menempelnya di posisi kedua klasemen sementara Seri A.

Jalanya pertandingan Empoli vs Napoli

Pada awal babak pertama Empoli berhasil memegang permain terlebih dahulu.

Mereka mendapatkan peluang melalui sepakan voli yang dilakukan oleh Esposito pada menit ke-11, namun tendangan tersebut berhasil dimentahkan oleh Caprile.

Tak lama kemudian Pezzella juga mendapatkan peluang yang sama. Sayang tendangan volinya lagi-lagi berhasil ditepis oleh kiper Empoli.

Pada menit ke-26 Napoli baru membuka peluang mereka lewat tendangan pojok. Tapi, tandukkan dari Alessandro Buongiorno masih bisa dihalau oleh bek dari Empoli.

Setelah itu tidak banyak peluang berbahaya yang mampu diciptakan oleh kedua tim skor sama kuat berakhir hingga waktu turun minum tiba.

Di awal babak kedua tim asuhan Antonio Conte berhasil mengambil alih pertandingan, namun Gli Azzuri belum bisa menciptakan peluang berbahaya yang bisa mengancam gawang Empoli.

Ancaman yang terus dilakukan oleh Napoli berhasil berbuah manis ketika pada menit ke-60, Politano dijatuhkan Anjorin di dalam kotak penalti, wasit langsung menunjuk ke arah titik penalti.

Kvaratskhelia yang menjadi algojo penalti pada menit ke-63 sukses menjebol gawang Empoli yang dijaga oleh Vaszuez, Empoli 0-1 Napoli.

Setelah itu Mc Tominay hampir saja menggandakan keunggulan untuk Napoli, namun tendanganya masih melambung tipis di atas gawang Empoli.

Setelah Napoli berhasil mencetak gol, Empoli kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya untuk mengancam gawang Napoli, skor 0-1 itupun bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan hasil ini Napoli berhasil mempertahankan peringkat ke-1 sementara di klasemen Serie A dengan 19 poin, mereka berhasil menjauh dari kejaran Juventus yang saat ini bertengger di peringkat ke-2 dengan 16 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: