4 Anime Klasik Berkualitas Tinggi yang Masih Menarik Ditonton

4 Anime Klasik Berkualitas Tinggi yang Masih Menarik Ditonton

Anime lawas punya cirikhasnya tersendiri, ini dia 4 anime klasik yang masih relevan ditonton saat ini--otakukart


Anime sci fi dengan kisah petualangan super epik di berbagai planet--The Movie Database

Siapa yang tidak mengenal Cowboy Bebop? Anime yang dirilis pada tahun 1998 itu adalah mahakarya dari sutradara Shinichiro Watanabe, dengan studio Sunrise yang menghidupkannya lewat animasi yang memukau.

Cowboy Bebop menggabungkan elemen fiksi ilmiah, drama, dan gaya film noir dengan keunikan tersendiri. Ceritanya mengikuti kru kapal luar angkasa Bebop yang terdiri dari Spike Spiegel, Jet Black, Faye Valentine, Edward, dan Ein, seekor anjing cerdas.

Salah satu keunggulan utama Cowboy Bebop adalah kualitas animasinya yang tetap memukau. Bahkan setelah lebih dari dua dekade. Gaya visual yang detail dan berani berpadu dengan tata musik yang luar biasa. Yoko Kanno menyuguhkan soundtrack jazz yang mengiringi petualangan para karakter.

BACA JUGA:4 Kombo Tanaman Plants vs Zombies Fusion, Over Power!

Setiap episode terasa seperti film pendek yang memiliki kisah mandiri namun saling berkaitan. Dengan tema yang sangat beragam. Mulai dari drama pribadi hingga masalah sosial.

Tak hanya itu, Cowboy Bebop dikenal sebagai anime yang sangat berpengaruh. Menginspirasi banyak anime modern dengan keberanian dalam eksperimen naratif dan visualnya.

Adegan-adegan aksi yang koreografinya sangat halus dan alurnya yang penuh emosi menjadikan Cowboy Bebop salah satu anime klasik terbaik yang pernah ada.

Neon Genesis Evangelion (1995-1996)


Anime meka paling legendaris Neon Genesis Evangelion punya kisah kelam dan seru--Vrogue

Neon Genesis Evangelion adalah salah satu anime yang paling kontroversial dan diperdebatkan sepanjang masa. Dirilis pertama kali pada tahun 1995, anime itu mengubah cara pandang dunia terhadap genre mecha, menjadikannya lebih dari sekadar robot raksasa yang bertarung.

Disutradarai oleh Hideaki Anno, Evangelion mengisahkan Shinji Ikari, seorang remaja yang dipaksa mengemudikan Evangelion, sebuah robot raksasa untuk melawan makhluk misterius bernama Angel.

Namun, di balik aksi-aksi spektakuler dan desain robot yang menawan, Evangelion menyembunyikan cerita yang sangat introspektif dan psikologis.

BACA JUGA:Cara Dapatkan 3 Tanaman Rahasia Plants vs. Zombies: Fusion Edition, Ada Cewek Anime!

Karakter-karakternya, termasuk Shinji, Rei Ayanami, dan Asuka Langley, berjuang dengan trauma pribadi dan krisis identitas. Anime itu menyentuh tema-tema seperti depresi, eksistensialisme, dan tekanan untuk menemukan tujuan hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: