Real Madrid vs Borussia Dortmund 5-2: Vinicius Hattrick, Ancelotti Bicara Ballon D'Or

Real Madrid vs Borussia Dortmund 5-2: Vinicius Hattrick, Ancelotti Bicara Ballon D'Or

REAL MADRID vs Dortmund 5-2: Vinicius Hattrick, Ancelotti bicara Ballon D'Or.-Thomas Coex-AFP

Satu-satunya peluang emas Real Madrid terjadi di menit ke-37. Ferland Mendy mengirimkan umpan terobosan lambung kepada Rodrygo dari tengah lapangan. Ia melepaskan tendangan, namun mengenai tiang gawang.

Bola tersebut kemudian jatuh di kaki Jude Bellingham, yang langsung melepaskan tendangan. Sayangnya, tendangan itu kembali membentur tiang.

BACA JUGA:Endrick Tak Bahagia di Real Madrid? Dapat Dukungan Pelatih dan Pemain Senior Los Blancos

BACA JUGA:Adu Mulut Vinicius Jr dan Koke di Derbi Madrid, Vini Pamer Dua Trofi UCL!

Di babak kedua, Los Blancos meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya baru muncul di menit ke-60. Real Madrid berhasil mencetak gol pertama pada menit ke-60 melalui Antonio Rudiger.

Berawal dari umpan silang Kylian Mbappe dari kanan ke dalam kotak penalti, Rudiger melepaskan header tajam ke gawang Dortmund yang dijaga oleh Gregor Kobel.


REAL MADRID vs Dortmund 5-2: Vinicius Hattrick. Foto: Antonio Rudiger mengubah jalannya laga dengan gol di menit ke-60. -Pierre-Philippe Marcou-AFP

Setelah gol pertama terjadi, permainan Real Madrid semakin terkoordinir dan penyerangan menjadi semakin efektif. Terutama dari penyerang sayap. Benar saja, Vinicius Jr berhasil mencetak gol penyama kedudukan hanya dua menit kemudian.

Lucas Vazquez akhirnya membawa Real Madrid berbalik unggul pada menit ke-83.

Sebenarnya, ia hendak mengumpan ke tengah kotak penalti. Namun bola tersebut diblok Julian Brandt, dan malah mengarah kembali di depannya. Tanpa ragu, Vazquez mengambill bola dan menendang keras ke arah kanan gawang. Gol.

BACA JUGA:Real Madrid Tanpa Thibaut Courtois, Andriy Lunin Hadapi Laga Krusial

BACA JUGA:Suporter Atletico Madrid Rusuh, Lempar Korek Hingga Pisau ke Pemain Real Madrid

Gol keempat Real Madrid dicetak oleh Vinicius Jr di menit ke-86. Ia menjemput bola dari Jude Bellingham di sisi belakang Los Blancos. Kemudian, ia giring bola jauh sampai ke dekat kotak penalti dan melesakkan tendangan plesing yang berbuah gol.

Winger 22 tahun itu berhasil hat-trick dengan gol pada menit ke-90+3. Dengan aksi individu, ia menggocek Waldemar Anton di dalam kotak penalti dan menendang bola dengan kaki kirinya. Gol. Laga berakhir dengan skor 5-2 Real Madrid atas Borussia Dortmund. (*)

Susunan Pemain Real Madrid vs Borussia Dortmund 

Real Madrid (4-3-3): 1-T. Courtois (GK); 17-L. Vazquez, 3-E. Militao, 22-A. Rudiger, 23-F. Mendy, 5-J. Bellingham (Arda Guler 90’), 8-F. Valverde, 10-L. Modric (Eduardo Camavinga 71’), 11-Rodrygo (Aurelien Tchouameni 85’), 8-K. Mbappe (Dani Ceballos 90’), 7-V. Junior

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reuters.com