Real Madrid vs Borussia Dortmund 5-2: Vinicius Hattrick, Ancelotti Bicara Ballon D'Or

Real Madrid vs Borussia Dortmund 5-2: Vinicius Hattrick, Ancelotti Bicara Ballon D'Or

REAL MADRID vs Dortmund 5-2: Vinicius Hattrick, Ancelotti bicara Ballon D'Or.-Thomas Coex-AFP

Ia juga mengungkapkan, meskipun tertinggal 0-2 di babak pertama para pemain tetap tenang. "Kami menjalaninya dengan tenang, kalem (selama jeda). Kami mengubah sistem dan kembali bermain lebih intens," jelasnya.

Don Carlo, sapaannya, menjelaskan laga melawan Dortmund secara singkat. Menurutnya, Real Madrid terlalu berhati-hati di babak pertama. Mereka terorganisir, tapi tidak terlalu menekan. Penguasaan bola juga kurang bagus.

Ada dua peluang dan dua-duanya membentur mistar. Karena mereka terlalu berhati-hati. Nah, di babak kedua, ia menyuruh anak buahnya untuk mengambil lebih banyak risiko. Mereka harus melakukan tekanan, karena mereka punya kemampuan fisik untuk melakukannya.

BACA JUGA:Kronologi Cederanya Dani Carvajal Saat Real Madrid Mengalahkan Villarreal 2-0

BACA JUGA:Real Madrid vs Villareal 2-0: Kemenangan yang Dibayar dengan Dani Carvajal

Tapi, yang tak kalah penting adalah wejangan Ancelotti saat turun minum. Apa yang ia katakan pada Jude Bellingham dkk saat tertinggal 0-2 itu?

"Saya katakan kepada mereka, bahwa berpikir untuk mencetak tiga gol bisa jadi sebuah angan-angan," kata Ancelotti.

"Jadi kami harus fokus pada hal-hal kecil. Jangan salah umpan, menangkan duel, lakukan tekanan yang lebih baik, tingkatkan intensitas. Begitulah cara mengubah dinamika pertandingan," lanjut pelatih yang sering disebut miskin taktik itu.

Jalannya Pertandingan Real Madrid vs Dortmund

Real Madrid sebagai tuan rumah menekan sejak awal pertandingan. Kendati demikian, Los Blancos (sebutan Real Madrid) belum dapat menciptakan peluang emas selama 30 menit pertama. Karena pertahanan yang solid dan berlapis Dortmund.

Bahkan, Die Borussen mampu mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-30. Julian Brandt menyodorkan umpan kepada Sehrou Guirassy yang berada di dalam kotak penalti. Lalu, centre forward asal Guinea tersebut mengumpan lagi ke Donyell Malen. Gol.

BACA JUGA:Real Madrid Banjir Kritik Pasca Kalah dari Lille, Carlo Ancelotti Janjikan Kemenangan kontra Villareal

BACA JUGA:Real Madrid Siap Kalahkan Villareal, Los Blancos Move On dari Kekalahan Kontra Lille


REAL MADRID vs Dortmund 5-2: Vinicius Hattrick. Foto: Donyell Malen membawa Dortmund unggul duluan di babak pertama. -Pierre-Philippe Marcou-AFP

Setelah gol tersebut, tim tamu tampil lebih percaya diri dan Real Madrid justru terlihat kewalahan menghadapi permainan skuad asuhan Nuri Sahin tersebut. Benar saja, empat menit setelah itu, Borussia Dortmund kembali membobol gawang Thibaut Courtois.

Donyell Malen menerima umpan dari Julian Ryerson dari sisi kanan lapangan. Kemudian, ia menggiring bola ke sisi kanan lapangan dekat kotak penalti dan mengumpan ke mulut gawang kepada Jamie Bynoe-Gittens dan berbuah gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reuters.com