Cara Mengubah Tulisan WhatsApp Menjadi Tebal dan Miring

Cara Mengubah Tulisan WhatsApp Menjadi Tebal dan Miring

Cara Mengubah Tulisan WhatsApp Menjadi Tebal dan Miring--Pixabay

HARIAN DISWAY - WhatsApp atau WA telah menjadi aplikasi pesan instan yang tidak hanya digunakan oleh jutaan, tetapi juga miliaran orang di seluruh dunia.

Popularitasnya yang mendunia menjadikan WhatsApp sebagai salah satu alat komunikasi utama, baik untuk keperluan pribadi maupun profesional. 

Selain karena kemudahan penggunaannya, WhatsApp menawarkan berbagai fitur menarik yang membuat komunikasi menjadi lebih dinamis dan interaktif.

Salah satu fitur tersebut adalah kemampuan untuk memformat teks, seperti membuat tulisan menjadi tebal (bold) dan miring (italic).

Meski fitur format teks ini sudah cukup lama tersedia di WhatsApp, tidak semua orang mengetahui atau memanfaatkannya dengan maksimal.

Bahkan, masih banyak pengguna yang tidak menyadari bahwa mereka bisa mengubah tampilan tulisan di WhatsApp.

Menggunakan format teks tertentu, seperti tebal dan miring, dapat membantu Anda menyoroti informasi penting dalam obrolan. Baik untuk menekankan pesan tertentu, memperjelas konteks, atau menambahkan sedikit kreativitas dalam percakapan.

Fitur ini memberikan cara yang lebih efektif dalam berkomunikasi. Penggunaan teks tebal sering kali dipakai untuk menekankan poin penting. Sedangkan teks miring bisa digunakan untuk menandai istilah asing, judul, atau menambahkan nuansa emosi.

Dengan menyoroti bagian penting dari pesan Anda, risiko pesan tersebut tidak terbaca atau diabaikan menjadi lebih kecil.

Berikut adalah beberapa cara mengubah tulisan WhatsApp

BACA JUGA:Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri, Ini 5 Aplikasi yang Wajib Dicoba!

Cara Membuat Tulisan Tebal WhatsApp

Untuk membuat teks di WhatsApp menjadi tebal, Anda hanya perlu menambahkan tanda bintang (*) di awal dan akhir kata atau kalimat yang ingin Anda pertegas. Berikut langkah-langkah yang lebih detail:

1. Buka obrolan WhatsApp

membuka aplikasi WhatsApp dan memilih obrolan di mana Anda ingin mengirim pesan.

2. Ketik teks dengan tanda bintang

Setelah Anda memilih obrolan, ketikkan kata atau kalimat yang ingin Anda buat tebal. Sebelum dan setelah teks, tambahkan tanda bintang tanpa spasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: