Prabowo Gembleng Para Menteri di Akmil Magelang, Semua Pakai Seragam Loreng

Prabowo Gembleng Para Menteri di Akmil Magelang, Semua Pakai Seragam Loreng

Presiden Prabowo Subianto dalam sidang perdana kabinet di Ruang Sidang Kabinet, Jakarta, Rabu, 23 Oktober 2024.-Sekretariat Presiden -

HARIAN DISWAY - Para menteri, wakil menteri, dan kepala lembaga di Kabinet Merah Putih mengikuti pembekalan yang digelar di Akademi Militer (Akmil) Magelang mulai hari ini hingga Minggu, 27 Oktober 2024.

Presiden Prabowo Subianto merancang kegiatan itu dengan tujuan membangun kerja sama yang solid di antara anggota kabinetnya. 

BACA JUGA:Pembekalan Kabinet di Magelang: Bukan Ospek, melainkan Kebersamaan dan Koordinasi

"Saya sangat mengutamakan kerja sama sebagai tim. Untuk itu, saya akan mengajak saudara ke Magelang, di mana kita akan melaksanakan beberapa hari menambah pembekalan," ujar Prabowo di Istana Kepresidenan Jakarta dalam sidang paripurna perdana kabinet pada Rabu, 23 Oktober 2024. 

Ia juga menyinggung sejarah Magelang sebagai pusat perlawanan terhadap penjajah. Prabowo berharap semangat keberanian para pahlawan bisa diadopsi oleh para menterinya.

"Magelang merupakan suatu sentra perlawanan kita terhadap penjajah, dikenal sebagai daerah perjuangan Pangeran Diponegoro. Ini membawa aura tradisi keberanian, tradisi heroisme, tradisi cinta Tanah Air," katanya.

BACA JUGA:Pembekalan Calon Wakil Menteri, Prabowo Sebut Ingin Anggota Kabinet Ramah Ke Media

Kegiatan itu dijadwalkan dimulai dengan keberangkatan para menteri dan wakil menteri ke Magelang pada Kamis siang, 24 Oktober 2024.

Mereka berangkat menggunakan pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara.

Setibanya di lokasi, mereka mengenakan seragam lapangan loreng dan tidur di tenda-tenda yang telah disiapkan.

Menteri Koordinator Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengkonfirmasi bahwa seragam sudah dibagikan.

BACA JUGA:Kronologi Kasus Suap 3 Hakim PN Surabaya dalam Kasus Vonis Bebas Ronald Tannur

"Kemarin seragamnya sudah dibagikan. Seragam lapangan lah," kata AHY.

Wakil Menteri Dalam Negeri Bima Arya menambahkan bahwa seragam tersebut menyerupai pakaian militer. "Jadi ada pakaian loreng, ada kaus, ada baju, seragam, ya menyerupai seragam militer," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: