Hasil Liga Eropa Twente vs Lazio 0-2: Main 10 Orang, Biancocelesti Timnya Mees Hilgers

Hasil Liga Eropa Twente vs Lazio 0-2: Main 10 Orang, Biancocelesti Timnya Mees Hilgers

Starting line-up Twente pilihan Joseph Oosting untuk menghadapi Lazio yang tampil sempurna di dua laga awal Liga Europa 2024/25--fctwente/official website

Selama sepuluh menit babak pertama berlangsung, tidak ada peluang emas dari kedua tim.

Twente dan Lazio sama-sama berusaha membangun serangan yang berpusat di sayap kiri masing-masing. Secara penguasaan bola kedua tim seimbang.

Nasib sial dialami Twente. Pada menit ke-11, penjaga gawang The Tukkers Lars Unnerstall diganjar kartu merah. Ia menekel Boulaye Dia.

Kejadian itu berlangsung ketika Boulaye Dia mengejar umpan terobosan akurat dari belakang lapangan Lazio oleh Luca Pellegrini. 


Lars Unnerstall diganjar kartu merah oleh wasit asal Montenegro Nikola Dabanovic karena menekel centre forward Lazio Boulaye Dia --sslazio/x

Alhasil, semenjak kehilangan satu pemain, Twente di serang habis-habisan oleh Lazio.

Lazio seperti melihat kesempatan emas untuk meraih tiga kemenangan beruntun I Biancocelesti di Liga Eropa. 

Menit ke-23 Boulaye Dia mendapat umpan dari sisi sayap kanan oleh Adam Marusic. Kiper pengganti Przemysław Tyton berhasil menangkap bola tendangan keras Boulaye Dia.

BACA JUGA:Lazio vs Nice 4-1: Taty Castellanos Jadi Bintang Kemenangan di Olimpico

Tiga menit berselang, Adam Marusic kembali mengancam gawang Twente. Ia mengirimkan umpan silang ke mulut gawang The Tukkers kepada Boulaye Dia, tapi bola justru mengenai tiang gawang bagian kanan.

Pasukan Marco Barconi akhirnya mencetak gol di menit ke-35 melalui key pass yang dilancarkan oleh Luca Pellegrini.

Ia mengirimkan umpan lambung kepada Matias Vecino di sisi kanan. Matias Vecino mengumpan bola ke mulut gawang kepada Pedro yang bebas dari kawalan dan ditendang. Gol.

Setelah gol pertama terjadi, Lazio tidak mengendurkan serangan. Tercatat, ada tiga kesempatan emas yang diciptakan pasukan Marco Barconi. Salah satunya melalui Samuel Gigot pada menit ke-41. 

Ia bekerja sama dengan Loum Tchaouna melalui skema one two. Ia menendang bola tanpa ragu setelah menerima umpan cantik backheel dari Loum Tchaouna dan tendangan tersebut ditepis oleh Przemysław Tyton.

Permainan Twente tidak berkembang karena kehilangan satu pemain sejak awal-awal babak pertama dan Lazio terus menekan tanpa henti. Kendati demikian, skor tidak berubah 0-1 untuk I Biancocelesti sampai babak pertama berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fctwentenews