Pesona Alam Lumajang: 5 Rekomendasi Air Terjun Eksotis

Pesona Alam Lumajang: 5 Rekomendasi Air Terjun Eksotis

Jalan setapak yang curam harus dilalui jika wisatawan ingin mengunjungi air terjun Tumpak Sewu, Lumajang.-Julian Romadhon-Harian Disway

Dengan ketinggian sekitar 100 meter, air terjun itu juga dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi dan pepohonan rimbun. Menciptakan suasana alami yang menenangkan.

Lokasi air terjun itu berada di Dusun Kajar Kuning, Desa Pronojiwo. Untuk mencapai air terjun, pengunjung harus trekking sejauh sekitar 1 km melalui jalan setapak yang cukup menantang. Namun, keindahan air terjun dan pemandangan alam sekitarnya membuat perjalanan tersebut tak sia-sia.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Penginapan di Banyuwangi untuk Liburan, Dekat Tempat Wisata

3. Air Terjun Kapas Biru


Kapas Biru Waterfall--Google Maps

Terletak di Desa Mulyoarjo, Kecamatan Pronojiwo, Air Terjun Kapas Biru merupakan salah satu air terjun yang masih alami dan belum terlalu ramai dikunjungi wisatawan.

Dengan ketinggian sekitar 70 meter, air terjun itu memiliki debit air yang deras dan membentuk kolam di bawahnya yang jernih dan segar.

Nama "Kapas Biru" berasal dari percikan air yang menyerupai kapas putih dan efek biru yang tercipta dari pantulan sinar matahari pada airnya.

Untuk mencapai lokasi air terjun, pengunjung harus melakukan perjalanan menuruni lembah dengan jalur yang cukup terjal. Namun, pemandangan sepanjang perjalanan dan keindahan air terjun yang menakjubkan membuat semua usaha tersebut terbayar.

BACA JUGA:Pesona Wisata di Lima, Peru: Musim Semi Gelayut Perut Keledai

4. Air Terjun Manggisan


Air Terjun Manggisan--Google Maps

Air Terjun Manggisan berlokasi di Desa Kandangan, Kecamatan Senduro, Lumajang. Air terjun itu memiliki ketinggian sekitar 54 meter dan dikelilingi oleh hutan yang masih alami.

Air Terjun Manggisan adalah tempat yang ideal bagi mereka yang ingin menikmati keindahan alam tanpa keramaian. Karena lokasinya yang cukup tersembunyi dan belum banyak dikunjungi wisatawan.

Di tempat itu pengunjung bisa bersantai di sekitar kolam alami yang terbentuk di bawah air terjun atau sekadar menikmati pemandangan hijau hutan sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: beberapa sumber