Anggaran Pembangunan 5 SMP Negeri Baru di Surabaya Dipatok Rp 112 Miliar

Anggaran Pembangunan 5 SMP Negeri Baru di Surabaya Dipatok Rp 112 Miliar

Ilustrasi siswa SMP Negeri di Surabaya.-Sahirol Layeli-Harian Disway-

Selain itu, imbunya, Dinas Pendidikan Kota Surabaya perlu melakukan kajian lebih lanjut terkait lima wilayah yang terpilih menjadi lokasi SMP negeri baru. 

Termasuk pemerataan terhadap lulusan Sekolah Dasar (SD) di sana. Apakah para lulusannya sudah tertampung di SMP negeri atau SMP swasta sekitar atau tidak.

"Tetapi kalau di situ mungkin sudah ada SMP nonnegeri, paling tidak berkomunikasi dulu, diajak bicara, soalnya negeri dan swasta itu harus berjalan bersama," terangnyi.


Siswa siswi kelas 8H SMPN 19 Surabaya berdiskusi di perpustakaan sekolah pada Selasa, 23 April 2024.-M Azizi Yofiansyah-Harian Disway

BACA JUGA:Lokasi Penambahan Lima SMP Negeri di Surabaya Dikaji Ulang

Yang jelas, Ajeng berharap penambahan lima SMP Negeri pada 2025 nanti bisa menjawab permasalahan kebutuhan lulusan SD. Kemudian tidak bertabrakan dengan sekolah swasta.

Dia meminta Pemkot untuk kembali mempertimbangkan kecamatan-kecamatan yang hanya memiliki 1 SMP negeri. Sehingga aspek pemerataan pendidikan berjalan.

"Kalau kajian sudah sesuai dan sudah berkomunikasi dengan swasta. Tentu saja kita mendukung untuk segera dibangun," tandas Ajeng. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: