Fans Barca Berpesta di Jakarta, Real Madrid Tumbang 4-0 di El Clasico Pertama 2024/2025

Fans Barca Berpesta di Jakarta,  Real Madrid Tumbang 4-0 di El Clasico Pertama 2024/2025

Penggemar Barcelona merayakan kemenangan timnya 4-0 atas Real Madrid di Kuningan, Jakarta pada Minggu, 27 Oktober 2024-La Liga Indonesia-

HARIAN DISWAY – Suporter Barcelona memulai pekan ini dengan riang gembira. Barca meraih kemenangan spektakuler dengan skor 4-0 di markas rivalnya, Real Madrid, di Santiago Bernabeu pada Minggu, 27 Oktober 2025.

El Clasico pertama musim 2024/2025 ini juga menjadi debut Kylian Mbappe di Liga Spanyol. Sebenarnya, Real Madrid sempat menyulitkan Barca di babak pertama. Namun, situasi berubah setelah turun minum.

Barca mengamuk. Robert Lewandowski mencetak dua gol dalam waktu dua menit (54’ dan 56’).

Tim asuhan Hansi Flick kemudian menambah keunggulan melalui wonderkid Lamine Yamal pada menit ke-77. Raphinha semakin mempermalukan Real Madrid dengan gol pada menit ke-84.

Kemenangan tersebut membuat Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2024/2025, memperlebar jarak enam poin dari Real Madrid.

Barca telah mengumpulkan 30 poin dari 11 pertandingan, dengan 10 kemenangan dan satu kekalahan.

BACA JUGA:Rapor Pemain Real Madrid vs Barcelona: Pemain Los Blancos Kalah Jauh dari Tim Tamu

BACA JUGA:Rahasia Barcelona Hajar Real Madrid 4-0: Taktik Offside Trap yang Bikin Kylian Mbappe Frustrasi

Kemeriahan El Clasico juga terasa hingga Indonesia. Penggemar Real Madrid dan Barcelona, yang tergabung dalam IndoBarca Jakarta dan PRMI, mengadakan nonton bareng di kawasan Kuningan, Jakarta.

Suasana nonton bareng berlangsung meriah, dengan sekitar 500 anggota IndoBarca dan PRMI memenuhi lokasi. Banyak yang tidak kebagian tiket dan terpaksa pulang demi keamanan dan kenyamanan.

“Seru, ya, ada psywar dengan fans Real Madrid. Tadi saya duduk di samping fans Real Madrid dan bisa merayakan di depan mereka,” kata Muhammad Agil, salah satu suporter Barcelona yang ikut nonton bareng El Clasico Bitget x LaLiga Indonesia di Kuningan, Jakarta.

Almudena Gomez Benito, Delegasi Liga Spanyol di Indonesia, senang dengan antusiasme penggemar. Melihat tingginya minat penggemar Liga Spanyol di Tanah Air, Gomez berjanji akan lebih banyak menyelenggarakan kegiatan di masa mendatang.

“Sangat senang melihat fans di Indonesia mendukung Liga Spanyol dan El Clasico, yang merupakan rivalitas terbesar di dunia sepak bola. Liga Spanyol dan El Clasico selalu menarik perhatian banyak fans di berbagai penjuru dunia,” tutur Gomez.

BACA JUGA:Real Madrid Takluk 0-4 oleh Barcelona di El Clasico, Ancelotti Ingatkan Hasil 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: