Juventus Paksa Inter Imbang 4-4, Thiago Motta Jelaskan Strategi Comeback Manfaatkan Sayap Kanan

Juventus Paksa Inter Imbang 4-4, Thiago Motta Jelaskan Strategi Comeback Manfaatkan Sayap Kanan

Juventus paksa Inter imbang 4-4, Thiago Motta jelaskan strategi comeback manfaatkan sayap kanan. Foto: Kenan Yildiz (kiri) dipeluk Andrea Cambiasso setelah mencetak gol ketiga Juve.-Gabriel Bouys-AFP

HARIAN DISWAY - Juventus berhasil menahan imbang Inter Milan 4-4 dalam Derby d'Italia di San Siro, Senin dini hari, 28 Oktober 2024. Pertandingan antara dua tim kuat Italia itu menjadi salah satu laga terpanas di Liga Italia Serie A awal musim ini.  

Padahal mereka sempat tertinggal 2-4. Gara-gara dua penalti Piotr Zielinski, Henrikh Mkhitaryan, dan Denzel Dumfries.

Namun, masuknya Kenan Yildiz pada menit ke-62 mengubah segalanya. Anak muda asal Turki berusia 19 tahun itu mencetak brace. Yang tidak hanya penting bagi capaiannya secara individu. Tapi juga menyelamatkan Juventus dari kekalahan.

Juve mengamankan satu poin penting dari San Siro. Sekaligus menjaga selisih poin dengan Inter tetap ketat. Mereka hanya defisit satu angka (16-17) dari sang rival di klasemen.

BACA JUGA:Thriller! Inter vs Juventus 4-4: Gol Kenan Yildiz Selamatkan Nyonya Tua

BACA JUGA:Inter Milan vs Juventus: Thiago Motta Kembali ke Giuseppe Meazza Sebagai Lawan

Hasil Realistis


Inter vs Juventus 4-4: Gol Kenan Yildiz Selamatkan Nyonya Tua. Foto: Dusan Vlahovic berduel dengan bek Inter.-Gabriel Bouys-AFP

Pelatih Juventus Thiago Motta mengakui bahwa Inter memiliki peluang untuk menang. Namun, mereka membiarkan Juventus lolos dengan skor 4-4 yang penuh drama, gara-gara kesalahan pada pertahanan.

Dalam situasi tertinggal 2-4 sampai menit ke-60 (di Giuseppe Meazza pula), Motta menganggap hasil imbang sebagai yang paling realistis. Terlebih, di bawah mistar, dilihatnya kiper Michele di Gregorio bekerja sangat keras.

Di tengah tekanan tinggi, Thiago Motta memasukkan Kenan Yildiz dari bangku cadangan. Tepatnya pada menit ke-62. Anda sudah tahu, bocah remaja itu mencetak dua gol untuk memastikan Juventus tidak kalah.

"Kami tertinggal dengan dua penalti dalam situasi rumit, namun kami tetap menjaga permainan," kata Thiago Motta kepada Sky Sport Italia.

BACA JUGA:Inter Milan vs Juventus: il Nerazzurri Hadapi Derby d’Italia di Tengah Badai Cedera

BACA JUGA:Legenda Inter Milan Prediksi Nerazzuri Kalahkan Juventus, Lautaro dan Thuram Nyekor

"Tentu saja, keadaan menjadi lebih sulit setelah gol keempat, karena Inter bermain bagus dan memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan. Namun mereka tidak melakukannya," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dazn