Hadir di Surabaya, Lazada Siap Perkuat Ekonomi Jatim
Kunjungan tim Lazada ke kantor Harian Disway di Jalan Walikota Mustajab, Selasa, 29 Oktober 2024. --Harian Disway
HARIAN DISWAY - Surabaya sebagai ibu kota di Jawa Timur dinilai memiliki daya saing dalam mengembangkan ekonomi digital. Karena itulah, Lazada Indonesia (Lazada) menjadikan Surabaya sebagai salah satu kota fokus utama perusahaan.
Lazada pun meluncurkan LazADA di Surabaya. Potensi yang ada di Surabaya, baik dari pertumbuhan bisnis lokal maupun jumlah pengguna platform eCommerce, mendorong Lazada menjadikan Surabaya sebagai salah satu kota fokus perusahaan.
LazADA di Surabaya ini diharapkan dapat memudahkan pelanggan untuk berbelanja online secara mudah, nyaman, dan cepat. LazADA di Surabaya juga turut mengembangkansistem pergudangan dan logistik lokal.
BACA JUGA: Lazada Perkuat Strategi Hiperlokal di Surabaya melalui LazADA Surabaya Summit 2024
Hal ini dilakukan untuk mengupayakan pemberdayaan brand-brand lokal serta produk-produk UMKM dari Surabaya, ini dilakukan agar produk yang dipasarkan lazada banyak dicari oleh pelanggan yang ada di sekitar Surabaya.
Tak hanya itu LazADA di Surabaya ini membuka kesempatan bagi masyarakat Surabaya yang ingin mencoba berdagang secara online yaitu dengan cara menjadi penjual ataupun affiliate partner dengan bermodal handphone dan juga kuota.
Dengan inisiatif ini, Lazada berkomitmen untuk meningkatkan literasi digital di kalangan pelaku usaha lokal, sehingga mereka dapat memanfaatkan teknologi untuk memperluas pasar dan meningkatkan penjualan.
BACA JUGA: Lebih Dekat dengan Konsumen dan UKM Lokal, Lazada Rilis Kampanye Terbaru
Melalui langkah-langkah ini, Lazada berharap dapat menjadikan Surabaya sebagai hubungan ekonomi digital yang tidak hanya mendukung pertumbuhan lokal, tetapi juga berkontribusi pada perekonomian nasional secara keseluruhan.
Ke depan, diharapkan semakin banyak inovasi dan kolaborasi yang akan lahir dari ekosistem digital ini, menciptakan peluang baru bagi semua pihak yang terlibat.
Dengan demikian, peluncuran LazADA di Surabaya bukan hanya sekadar ekspansi bisnis, tetapi juga langkah strategis dalam membangun ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan, memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat dan perekonomian lokal. (*)
*) Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura, Peserta MBKM Harian
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: